Meningkatkan Kompetensi ASN, Pemkab Tana Toraja kerjasama Unhas

242
0
Handover.

Updatekareba.Com, Toraja – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tana Toraja dan Universitas Hasanuddin, menjajaki peningkatan SDM ASN melalui peyelenggaraan pendidikan Magister (S2), dan pendidikan Doktor (S3) pasca Sarjana UNHAS.

Hal ini diselengarakan di Ruang Pola Kantor Bupati Tana Toraja, sekaligus mengadakan Sosialisasi. Pd kesempatan sosialisasi, Prof. DR. Ing. Herman, M.Eg. (bersama rombongan Kepala Prodi.lainnya antara lain Prof. Tri Sutomo (Ketua Prodi managemen perkotaan), DR Ganding (Ketua Prodi teknik transportasi) dan DR. Eymal (Kepala Prodi Pengelolaan LH) menyampaikan beberapa bidang studi yang ditawarkan, Senin (20/1/2020).

Diantaranya Teknik Transportasi dan perencanaan tranportasi, teknik jalan dan jembatan.

Kemudian Prodi Ilmu Pertanian, Agribisnis, pengelolaan Lingkungan Hidup, Ilmu Biomedik, Ilmu Kebinanan dan Managemen Perkotaan. Yang semuanya Terakresitasi A.

Sementara, Kepala Badan Kepegawaian & Pengembangan SDM Kabupaten Tana Toraja, yg di wakili oleh Kabid Pengembangan SDM, Ivan Kala’lembang, SH. MH. bahwa Peraturan Pemerintah No. 11 Tahun 2017.

“Didalamnya secara tegas bahwa setiap PNS dapat mengembangkan Kompetensinya, baik melalui Pelatihan maupun Pendidikan,” kata
Ivan Kala’lembang.

Ivan menjelaskan pendidikan dimaksud untuk meningkatkan pengetahuan dan keahlian PNS melalui jalur formal dilaksanakan dengan pemberian tugas belajar.

Kesempatan melanjutkan Studi Program Magister juga telah di atur dalam Peraruran Bupati Nomor 38 Tahun 2017 Tentang Peyelenggaraan Tugas Belajar dan Isin bejajar Pegawai Negeri Sipil, sepanjang tidak menggangu Tugas, Pokok dan Fungsi ASN.

Olehnya model dan metode pengembangan dilakukan dengan cara Klasikal (blended learning) dan Non Klasikal (e- leraning) seiring perkembangan informasi dan teknologi yg sangat pesat.

Kepala BAPPEDA, DR. Ir. Yunus Sirante, berharap kpd seluruh ASN Lingkup Pemda Tana Toraja, menegaskan sosialisasi ini nantinya akan di tindak lanjuti dgn penandatanganan MOU antara kedua belah pihak, lalu diatur secara teknis operasional ke dalam Perjanjian Kerjasama.

“Ini adalah salah satu bentuk dalam menterjehkan Visi Misi Bupati Tana Toraja menuju Masyarakat Unggul dan Sejahtera dengan mendorong para ASN mengembangkan kapasitas dan kompetensinya khususnya kompetensi Managerial,” ungkap Yunus Sirante.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here