Menpora RI Sambut Baik E-Sport Piala Menpora 2020 Digelar Agustus

188
0
Handover.

Updatekareba.Com, Jakarta – E-Sports Piala Menpora RI 2020, sebagai upaya pemerintah untuk terus menghidupkan olahraga yang semakin digandrungi anak muda sebentar lagi digelar mulai akhir Agustus.

Hal tersebut disampaikan Menpora RI Zainudin Amali bersama Penyelenggara Giring Ganesha, saat menyiapkan tagline even tersebut, di Ruang Rapat Lantai 10, Graha Pemuda, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (28/7) sore.

Lebih lanjut momen perayaan Hari Kemerdekaan RI ke-75, menyambut Haornas 9 September, dan Kesaktian Pancasila 1 Oktober, serta situasi pandemi yang sedang melanda, E-Sport dapat menjadi sebuah pilihan guna terus menggelorakan semangat kebangsaan.

“E-sport merupakan bagian dari olahraga yang terus beradaptasi dengan perkembangan dunia dan semakin terhubung secara digital. Ditengah kondisi pandemi, generasi muda Indonesia dengan penuh semangat tetap bisa berkarya dan meraih prestasi melalui E-Sports,” kata Menpora RI.

Menurut Penyelenggara Giring Ganesha, bahwa E-Sports Piala Menpora RI kali ini menjadi inisiatif Kemenpora RI yang unik karena pesertanya para atlet dari siswa SMP, SMA, dan mahasiswa PT.

“Piala Menpora E-Sports ini uniknya adalah pertandingan yang mewakili SMP, SMA, dan kuliah. Ini 100% inisiatif Pak Zainudin, tetap dirancang tidak ada off air semua dengan online yang bertujuan bahwa disituasi seperti ini tetap menjaga protokol kesehatan,” jelasnya.

Adapun target sasarannya adalah untuk mencapai 10.000 atlet dengan lebih dari 2.000 tim. Pendaftaran dari 1 Agustus, kickoff 17 Agustus, pertandingannya itu sendiri dimulai akhir Agustus, dan finalnya pada 3-4 Oktober 2020. Dengan gelaran ini diharapkan muncul atlet-atlet muda baru untuk pada saatnya dapat melaju pada even-even besar regional maupun internasional. (*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here