Menyapa Hiu Paus di Taman Nasional Teluk Cendrawasih

170
0
Handover.

Updatekareba.Com, Papua Barat – Sobat Hijau sudah kenal dengan Taman Nasional yang terletak di Papua Barat ini belum? Sejauh mata memandang, samudera merajai pemandangan TN Teluk Cendrawasih. Taman Nasional ini berada di tepi Samudera Pasifik daerah pertemuan lempeng Benua Australia dan lempengan Samudera Pasifik sehingga membuat kawasan ini berlimpah keanekaragaman hayati.

TN Teluk Cendrawasih menawarkan wisata bahari seperti bertemu hiu paus (Rhincodon typus) di sekitaran Kwatisore. Hiu paus ini menjelajah hingga perairan Filipina lalu kembali lagi. Penyu hijau juga dapat ditemui di pesisir Teluk Cendrawasih saat bertelur.

Perairan Teluk Cendrawasih memiliki beberapa zona penyelaman dan masing-masing zona menawarkan warna-warni terumbu karang dengan biota laut. Gerombolan ikan panembah ekor kuning yang berenang di lereng-lereng terumbu menambah indah pemandangan.

Apabila Sobat Hijau ada yang ingin mengunjungi Taman Nasional Teluk Cendrawasih maka musim terbaiknya yaitu pada bulan Januari – Agustus.

Ayo ke Taman Nasional!.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here