Mewakili Ketua DPD RI, Lily Amelia Salurapa mengunjungi Gereja Katedral Makassar

158
0
Kunjungan anggota DPD RI Lily Amelia Salurapa ke Gereja Katedral Makassar, Kamis (22/4/2021)

Updatekareba.Com, Makassar – Anggota DPD RI Provinsi Sulawesi Selatan melakukan kunjungan ke Gereja Katedral Makassar, Kamis 22 April 2021 kemarin.

Dalam kunjungannya atas nama DPD RI, Lily Amelia Salurapa di sambut hangat oleh Uskup Agung Jhon Liku Ada’ beserta dengan Pastor Joni Payuk dan Pastor Paulus Tongli, dalam pertemuan ini Lily memberikan dukungan secara moral kepada Uskup Jhon Liku Ada’ beserta Jamaah yang ada Gereja Katedral Makassar.

“Atas Nama Lembaga DPD RI, saya sangat berduka sekali atas kejadian Bom di tanggal 28 Maret 2021 dan saya sangat mengapresiasi keberanian salah satu Sodara kita yang juga bertugas di Gereja Katedral ini Bapak Kosmos. Sehingga tidak menimbulkan korban yang lebih banyak lagi”. Ungkap Lily Salurapa.

Dalam Pertemuan hangat ini. Uskup Jhon Liku Ada’ menyambut baik kehadiran DPD RI yang di wakilkan oleh Wakil Rakyat dari Sulawesi Selatan ini Ibu Lily Amelia Salurapa. hadirnya Wakil Rakyat kesini adalah bukti bahwa dukungan terus mengalir untuk kami bangkit dan terus memberikan manfaat bagi kemaslahatan umat.

“Saya sangat berterimakasih kehadiran DPD RI disini sebagai wujud nyata dukungan untuk kami dapat terus memberikan manfaat bagi umat”. Ungkap Uskup Agung Jhon Liku Ada’

Dalam Pertemuan ini juga Uskup Agung berpesan kepada Umat beragama yang ada di Indonesia, khususnya di Sulawesi Selatan.

“Jangan mudah terprovokasi dengan hal-hal yang akan merusak negara ini, kita semua di ajarkan kedamaian dan ketentraman. Perbedaan bukan alasan untuk saling memecah belah ikatan persaudaraan. Meski sangat beragam, bangsa Indonesia tetap satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan.”. Ungkap Uskup Agung Jhon Liku Ada’.

Menutup Pertemuan pada sore ini Lily Salurapa mengatakan bahwa Indonesia harus menghargai keberagaman yang tercipta di Indonesia. Empat Pilar Kebangsaan sudah jelas tertuang yang namanya Bhinneka Tunggal Ika, sebuah Semboyan ini menggambarkan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, yang memiliki keberagaman suku bangsa, budaya, bahasa daerah, agama dan kepercayaan, ras maupun antargolongan.

“Mari kita perkuat Persatuan Indonesia, sebagaimana yang tertuang dalam butir-butir Pancasila. Dan pengamalan nilai-nilai 4 Pilar Empat Pilar Kebangsaan sudah jelas tertuang yang namanya Bhinneka Tunggal Ika, sebuah Semboyan ini menggambarkan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, yang memiliki keberagaman suku bangsa, budaya, bahasa daerah, agama dan kepercayaan, ras maupun antargolongan.”tutup Lily Salurapa

Selain melakukan pertemuan dengan Uskup Agung Jhon Liku Ada’, Senator Asal Sulawesi Selatan ini juga meninjau lokasi tempat meledaknya Bom yang berada di pintu masuk Gereja tertua di kota Makassar bahkan di seluruh wilayah Sulawesi Selatan dan Tenggara yang terletak di Jl. Kajaolalido No. 14 Kota Makassar.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here