Minimalisir Resiko Penyebaran Covid-19, Wakil Bupati Toraja Utara dan Keluarga Jalani Tes Swab

225
0
Wakil Bupati Toraja Utara Yosia Rinto Kadang saat menjalani testing Swab Antigen, Kamis (21/1/2021).

Updatekareba.Com, Toraja – Salah satu upaya pencegahan dan pengendalian COVID-19 di Kabupaten Toraja Utara adalah dengan melakukan Testing Swab Antigen kepada masyarakat.

Kegiatan Testing ini diharapkan mampu mengetahui sejauh mana penyebaran COVID-19 sehingga dapat mendeteksi lebih dini potensi orang yang terpapar.

Wakil Bupati Toraja Utara Yosia Rinto Kadang dan istrinya yang juga anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem Eva Stevany Rataba serta keluarga dan staf melakukan Testing Rapid Test Antigen (Swab Antigen), Kamis (21/1/2021).

Testing ini di rumah kediamannya yang dilakukan oleh TGC RSUD Pongtiku dengan hasil negatif Covid-19.

Yosia Rinto mengatakan testing Swab Antigente yang dilakukan tersebut dalam rangka meminimalisir penyebaran Covid-19 dan juga menyikapi peningkatan data warga Toraja Utara yang positif.

“Swab Test yang kami dilaksanakan dilingkungan keluarga ini merupakan pemeriksaan dini sebagai bentuk penerapan praktek 3T (Testing, Tracing, Treatment) dan hasilnya negatif semua. Pemeriksaan dini menjadi penting agar bisa mendapatkan perawatan dengan cepat,” kata Yosia Rinto Kadang.

Lanjut Wabup Rinto, tak hanya itu, dengan mengetahui lebih cepat, kita bisa menghindari potensi penularan ke orang lain.

“Setiap orang harus mengambil peran aktif untuk memutus rantai dengan berpartisipasi kooperatif menerapkan selain 3M, juga melakukan 3T”, ujar Rinto.

Rinto pun mengajak semua masyarakat harus mendukung pelaksanaan 3T, terutama dalam hal Testing. Karena apabila masyarakat tidak mau melakukan Testing, maka Tracing tidak akan terjadi.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here