Modus Jadi Petugas Dinsos, Wanita Ini Gasak Barang Berharga Warga Di Palopo

252
0

Updatekareba.Com, Palopo – Berakhir sudah pelarian SL (26), pasca viral di Media Sosial (Medos) kini wanita berstatus Ibu Rumah Tangga (IRT) itu kini diamankan petugas, Sabtu (13/3/2021).

Bukan tanpa alasan, penangkapan SL warga Palangiran, Batu Welenrang, Telluwanua itu atas kasus pecurian disejumlah lokasi berbeda diwilayah hukum Polres Palopo.

Dengan modus operandi berlagak bak petugas Dinas Sosial, SL ditangkap di rumah keluarganya di Rewang, Bua Ponrang, Luwu. “Pelaku sudah diamankan dan mengakui perbuatannya,” kata Kasubag Humas Polres Palopo, AKP Edi Sulistiono.

Lanjut Edi, selain pelaku, petugas juga turut mengamankan barang bukti yang digunakan pelaku saat melancarkan aksinya. “Satu unit telepon seluler merk Nokia warna merah muda, berikut uang tunai Rp1.030.000 ikut kita amankan,” tambahnya.

Dijelaskan Kasubag Humas, dimana pelaku saat beraksi dengan cara mengaku sebagai petugas Dinsos dirumah salah satu korbannya, Jl. To Ciung, Palopo, pada Kamis 11 Maret 2020 lalu.

Guna melancarkan aksinya, pelaku meminta data kependudukan dan meminta izin mengambil gambar dokumentasi isi rumah dari korbannya, Misnawati.

Alih alih tercatat sebagai calon penerima Bantuan Sosial (Bansos), pelaku menyuruh korban meminta syarat yang sama kerumah tetangga.

“Nah dari kelengahan korban, pelaku dengan mulus beraksi, dan berhasil membawa kabur uang tunai Rp500 ribu dari dompet korban yang diletakkan diruang tamu,” tutup Kasubag Humas.

Adapun lokasi sasaran pelaku meliputi, Jl. KH Amhad Razak berupa satu unit Handpone merk Samsung A31, SPBU Salobulo uang tunai Rp130 ribu, Telluwanua Rp 400 ribu.

Tak hanya itu, pelaku juga sempat menggasak satu unit Handpone Merk Vivo, di Jl. Mangga dekat lampu merah eks Kantor BCA, uang tunai Rp180 ribu di Jl. Sungai Peremang, BTN Bogar, senilai Rp220 ribu, satu unit handpone merk Vivo di Jl. Pongsimpin dan uang tunai Rp200 ribu di Jl. Mangga.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here