Narapidana Rutan Makale Dapat Remisi Khusus Natal 2019

410
0
Pemberian remisi Natal bagi Narapidana Nasrani di Rutan Klas IIB Makale, Kabupaten Tana Toraja, Rabu (25/12/2019).

Updatekareba.Com, Toraja – Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang beragama Nasrani, hari ini Rabu 25 Desember 2019, mendapatkan kado Natal istimewa berupa pengurangan masa tahanan atau remisi.

Hal inilha yang dirasakan 78 WBP atau Narapidana di Rumah Tahanan (Rutan) Klas IIB Makale, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan, yang Natal tahun ini mendapatkan remisi khusus.

“WBP Rutan Makale berjumlah 186 orang, dan yang beragama Kristen berjumlah 141 orang, yang berhak atau memenuhi persyaratan mendapat Remisi Khusus 78 orang,” kata Kepala Rutan Klas IIB Makale, Luther Toding Patandung.

Remisi Khusus 78 orang ini dengan Besar Remisi Khusus yakni :

– 2 bulan sebanyak 3 orang.
– 1 Bulan 15 Hari 2 orang.
– 1 bulan sebanyak 38 orang.
– 15 Hari sebanyak 35 orang.

“Persyaratan untuk memperoleh Remisi Khusus adalah berkelakuan baik, mengikuti ibadah dengan tekun dan persyaratan lainnya,”
Tandas Luther.

Pemberian remisi khusus ini dirangkaikan dengan Ibadah Natal yang dipimpin Pdt. Samuel dari Gereja Toraja Jemaat Sion Makale, dan Ibadah diikuti oleh WBP, Petugas dan Keluarga WBP.

Setelah Ibadah Natal dilanjutkan dgn Upacara penyerahan Remisi Khusus Natal.

Pembacaan Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI tentang pemberian Remisi Khusus oleh Kasubsi pelayanan Tahanan Rutan Klas II B Makale, Kamal Yahya.

Keluarga para Narapidana yang beragama Kristen pun dapat bertemu dengan.keluarganya khusus dalam perayaaan Natal ini.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here