NasDem Peduli ESR Bantu Keluarga Korban Kebakaran di Kecamatan Rantebua Toraja Utara

311
0
Anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem, Eva Stevany Rataba, saat berkunjung ke lokasi kebakaran di Kelurahan Bokin, Kecamatan Rantebua, Toraja Utara, Senin (13/4/2020).

Updatekareba.Com, Toraja – Dalam suasana wabah Virus Corona, tim NasDem Peduli ESR merayakan paskah dengan berbagi kasih dengan keluarga korban kebakaran yang terjadi di Dusun Ulusalu, Kelurahan Bokin, Kecamatan Rantebua, Senin (13/04/2020).

Julianto Rurubua’,  selaku anggota Tim NasDem Peduli ESR menuturkan, bahwa NasDem Peduli ESR yang di pimpin langsung oleh Eva Stevany Rataba, anggota DPR RI Komisi X Fraksi NasDem akan selalu hadir untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Kami tim NasDem Peduli ESR berkomitmen untuk membantu sesama yang membutuhkan terlebih di masa wabah Virus Corona ini. Semoga dengan bantuan ini, dapat meringankan beban keluarga yang tertimpa bencana kebakaran,” tutur Julianto Rurubua’, yang akrab disapa Atto’.

Eva Stevany Rataba, saat di temui di lokasi kebakaran mengungkapkan bahwa gerakan aksi NasDem Peduli salah satu program partai NasDem yang bergerak dalam bidang kemanusiaan.

“Gerakan ini merupakan salah satu program partai NasDem untuk meringankan beban masyarakat yang membutuhkan,” tutur Eva Stevany Rataba, anggota DPR RI Komisi X Fraksi NasDem.

Legislator Partai NasDem dari Dapil III Sulawesi Selatan ini menyampaikan rasa empati kepada keluarga Pak Anis Rantetandung yang mengalami musibah kebakaran “Semoga keluarga diberikan ketabahan dan kekuatan didalam menghadapi cobaan ini,” tutup Eva Stevany yang juga Istri dari Wakil Bupati Toraja Utara.

Anis Rantetandung, selaku korban kebakaran menuturkan rasa terima kasih kepada Wakil Bupati dan Istri yang menyempatkan diri untuk hadir ditengah-tengah keluarga.

“Atas nama keluarga, saya mengucapkan terima kasih kepada bapak wakil dan ibu dewan atas empatinya  telah datang dan memberikan kami kekuatan serta penghiburan,” ungkap Anis Rantetandung.

Kunjungan Eva Stevany Rataba didampingi oleh Wakil Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang. Kebakaran terjadi pada Rabu, 8 April 2020 sekitar jam 23.00. Api melahap 2 buah rumah warga dan 1 rumah Adat (Tongkonan), dan saat ini keluarga korban tinggal sementara di Lumbung (Alang) yang hanya di tutupi kain.(gabriel/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here