Nasdem Resmi Serahkan B1-KWK ke Yosia Rinto Kadang – Yonathan Pasodung

486
0
Pasangan Rinto - Pasodung menerima B.1-KWK dari DPP partai nasdem.

Updatekareba.Com, Jakarta – DPP Partai Nasdem nampaknya tak ingin berlama-lama menunggu tahapan pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati di Pilkada Toraja Utara 2020 untuk menyerahkan rekomendasi dalam bentuk B1-KWK ke jagoannya.

Partai pemenang pemilu legislatif 2019 di Toraja Utara itu, secara resmi menyerahkan SK DPP Nasdem model B1-KWK yang mengusung pasangan Yosia Rinto Kadang – Yonathan Pasodung sebagai calon bupati dan wakil bupati.

Rekomendasi berpasangan yang ditandatangani langsung Ketua Umum DPP Nasdem Surya Paloh dan Sekretaris Jenderal DPP, Johnny G Plate, oleh Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu DPP Nasdem, Willy Aditya di kantor DPP Nasdem, Jakarta, Selasa (4/8/2020) malam.

Dalam penyerahan keputusan itu, Rinto dan Pasodung (RINDU), kompak hadir menerima langsung. Mereka didampingi sejumlah pengurus DPP Nasdem, serta disaksikan Sekertaris DPW Nasdem SulSel, Syahruddin Arif.

“Puji Tuhan kami sudah menerima secara resmi B1-KWK Nasdem. Tentu ini adalah amanah dan kepercayaan kepada kami untuk maju di pilkada,”kata Yosia Rinto Kadang yang tak lain ketua DPD Nasdem Toraja Utara dan Wakil Bupati Toraja Utara.

Nasdem memilih menjatuhkan pilihan ke Rinto – Pasodung, karena duet ini unggul di sejumlah lembaga survei profesional. Apalagi, pasangan ini diyakini bisa terus melanjutkan pembangunan dan kemajuan Toraja Utara.

Diketahui, Partai Nasdem memiliki ebam kursi di DPRD Toraja Utara. Dari persyaratan di KPU, partai ini memenuhi syarat mengajukan pasangan meski tanpa berkoalisi. Mengingat, syarat mengajukan pasangan, minimal enam kursi.

Meski demikian, Nasdem tetap membuka diri untuk berkoalisi mengusung Rinto – Pasodung.

Rinto – Pasodung merupakan pasangan yang saling melengkapi. Disamping kapasitas dan pengalaman yang dimiliki keduanya, juga faktor geopolitik yang tak beririsan.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here