Natal Ditengah Pandemi, Ini Pesan Wabup Rinto Untuk Masyarakat Toraja Utara

183
0
Wakil Bupati Toraja Utara Yosia Rinto Kadang dan Keluarga.

Updatekareba.Com, Toraja – Perayaan Natal kali ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, hal ini tentu disebabkan oleh penyebaran Covid-19 sebagai wabah yang mematikan sedang melanda Indonesia saat ini bahakan Dunia.

Menanggapi situasi ini, Wakil Bupati Toraja Utara Yosia Rinto Kadang mengingatkan masyarakat Toraja khususnya Kabupaten Toraja Utara untuk tetap patuh terhadap Protokol Kesehatan yang ditetapkan oleh Pemerintah baik dalam aktivitas sehari-hari lebih khusus Pada perayaan Natal tahun 2020 ini.

“Natal kali ini kita dihadapkan oleh Wabah yang sudah mendunia (Covid-19), tapi Wabah ini tidak bisa menghalangi kita khususnya Umat Kristen untuk beribadah dalam memperingati hari kelahiran Yesus Kristus sang jurus selamat atau biasa disebut Hari Raya Natal,”ujar Yosia Rinto Kadang, Kamis (24/12/2020).

Lanjut Rinto, Pemerintah juga tentunya tidak melarang masyarakat untuk tidak merayakan hari besar keagamaan umat Kristen ini, akan tetapi kepatuhan terhadap protokol kesehatan yang menjadi poin utama yang harus kita taat dan terapkan pada saat perayaan Natal nanti.

“Dalam himabaun Pemerintah ini ada 3 M yang harus diperhatikan, baik itu Jaga jarak, cuci tangan dan wajib menggunakan masker disetiap kegiatan perayaan Natal nanti,”bebernya.

Perayaan Natal ditengah Pandemi Covid-19 menurut YRK sapaan akrab Wakil Bupati Toraja Utara itu merupakan tahun yang Rahmat Tuhan.

“Tahun ini merupakan Tahun Rahmat Tuhan karena, meskipun sedang dilanda Covid-19 tapi kita tetap bisa menjalankan ibadah. Dan yang paling penting lagi adalah menjaga kebersamaan, keberagaman dan toleransi umat beragama di Toraja khususnya Toraja Utara,”pesan YRK kepada masyarakat Toraja Utara.

Dalam kesempatan ini pula Yosia Rinto Kadang juga kembali memohon maaf kepada seluruh masyarakat Toraja Utara jika ada keilafan dan kesalahan selama menjambat Wakil Bupati Toraja Utara periode 2016 – 2021.

“Tahun ini adalah perayaan natal saya terakhir sebagai Wakil Bupati Toraja Utara, kepada masyarakat Toraja Utara mohon dimaafkan jika ada salah dan keilafan selama menjabat Wakil Bupati. Selamat Natal bagi masyarakat Toraja yang merayakannya, damai natal beserta kita semua,” pesan Rinto.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here