Nico – Victor Jilid II Sah! Didukung Partai Nasdem

660
0
Handover.

Updatekareba.Com, Toraja – Partai Nasdem menyerahkan rekomendasi usungan kepada bakal calon kandidat, yang akan bertarung di Pilkada serentak tahun ini pada acara rapat koordinasi khusus (Rakorsus) DPP yang dipusatkan di Gedung CCC Makassar, Minggu (26/1/2020).

Salah satunya di berikan kepada calon Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae dan Victor Datuan Batara.

Hal ini dibenarkan Victor Datuan Batara, saat dihubungi via pesan What’s App, surat rekomendasi itu bernomor Nomor ; 017-SI/RP/DPP-Nasdem/I/2020 tertanggal 25 Januari 2020.

“Surat rekomendasi kami Nico – Victor desrahkan langsung oleh Ketua Umum DPP Nasdem, Surya Paloh,” kata Victor Datuan Batara.

Wakil Bupati Tana Toraja incumbent ini merasa bersyukur dan menyampaikan terima kasih kepada Partai Nasdem atas kepercayaan ini.

“Kami Nico – Victor siap memenangkan Pilkada 23 September 2020 nanti, sesuai amanah dari Partai Nasdem,” ungkap Victor.

Dalam acara ini penyerahan rekomendasi usungan bakal calon akan diberikan ke kandidat. Mengingat bakal ada pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun ini. Khusus di Sulsel, sebanyak 12 kabupaten/kota.

Dari 12 kabupaten/kota di Sulsel, Nasdem memang tak membuka pendaftaran bakal calon di tujuh daerah. Lantaran partai ini sudah mengunci untuk mengusung kadernya di Pilkada 2020.

Sementara dalam rilis persnya, Sekertaris DPW Nasdem SulSel, Syahar, mengataka penyerahan rekomendasi itu diberi secara bertahap. Rekomendasi yang diterbitkan, khusus daerah yang sudah menuntaskan tahapan penjaringan. Diketahui, ada 12 daerah yang menggelar pilkada serentak di Sulsel.

“Dalam penentuan siapa calon kepala daerah yang akan diusung Nasdem tidak ribet. Kami sudah tinggalkan pola lama. Seolah olah ujian meja bawa berkas tapi tetap yang menjadi patokan adalah survei,” kata Syahar.

Dijelaskan, semua kandidat yang berniat maju sebagai bakal calon kepala daerah memiliki itikad yang baik. Olehnya itu, ia menyebut penjaringan bakal calon tak perlu dilakukan secara muluk-muluk.

“Secara konsep, calon bupati/walikota atau kepala daerah yang ingin maju semuanya baik. Tak ada yang tidak baik,” demikian Syahar.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here