Nikmati Akhir Pekan Ini Di Ke’Te Kesu Toraja, Ada Village Connert Dari Rembang Katapi

305
0
Handover.

Updatekareba.Com, Toraja – Village Concert oleh Rembang Katapi akan di adakan besok, Sabtu 10 April 2021 di objek wisata Ke’te Kesu’ dari jam 3 sore.

Rembang Katapi merupakan salah satu wadah tempat les musik yang ada di Toraja Utara, tepatnya di ba’tan.

Rembang Katapi sejak akhir 2020 telah mulai mengajar beberapa murid dengan beberapa jenis alat musik.

Pendiri nya yaitu sepasang suami istri, James Tangjong dan Hariansi Panimba Sampebulu’, bersama guru lainnya, Elia Andrew guru guitar, Rixy Aritonang guru drum dan terakhir bergabung Ayu Siramba guru vokal.

Pada bulan Desember 2020, Rembang Katapi telah mengadakan konser pertama mereka dengan tema natal bersama para murid yang mengikuti les di Rembang Katapi.

Rembang Katapi terbuka untuk menerima murid yang ingin belajar gitar dan Drum, juga piano. Saat ini, murid yang mengikuti les dari usia 4 – 30.

“Rembang Katapi terbuka untuk semua usia, karna pada dasarnya seorang musisi tidak di batasi oleh Usia” ungkap Rian Panimba
Tentunya level masing-masing berbeda.

Uniknya, selama ini Rembang Katapi mengadakan kursus dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, jadi tiap murid di jadwalkan hadir di waktu yang di tentukan agar tidak bertabrakan dengan jadwal murid yang lain.

Village Concert oleh Rembang Katapi yang di adakan akan menampilkan hasil permainan musik dari murid-murid di Rembang Katapi.

“Ini di adakan untuk melatih percaya diri anak-anak, selain itu juga untuk menunjukkan kepada orang tua para murid hasil jerih payah mereka yang telah mengikuti les musik selama ini” ungkap James Tangjong

Konser ini di adakan di objek wisata ke’te kesu’ tentunya dengan berbekal ijin dari pihak pengelola dan polres Toraja Utara serta satgas covid-19.

“Kita akan tetap mengupayakan untuk pengunjung tetap mematuhi protokol kesehatan, dan juga durasi acara tidak akan terlalu lama.” Rian Panimba Menambahkan

“Ini juga merupakan momentum, bahwa pariwisata di toraja pelan-pelan bangkit setelah terdampak pandemi, dan menjadi wadah bagi anak-anak asli toraja untuk berkarya di kampungnya sendiri” ungkap layuk sarungallo

Di kegiatan ini , Rembang Katapi juga bekerjasama dengan UMKM lokal yang akan mengisi tenant selama acara berlangsung.
Untuk menyaksikan acara ini, pengunjung cukup membayar tiket masuk di Objek wisata Ke’te Kesu’ sebesar Rp 20.000,- dan untuk acaranya sendiri gratis.(***/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here