Ombas – Dedy Dilantik Jadi Kepala Daerah Toraja Utara, Ini Pesan Kajari Tana Toraja

322
0
Handover (Diskominfo Toraja Utara).

Updatekareba.Com, Makassar – Plt Gubernur sulawesi selatan (sulsel) andi sudirman sulaiman melantik dan mengambil sumpah jabatan bupati dan wakil bupati toraja utara terpilih pada pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020 yakni Yohanis bassang,SE,M.Si dan Frederik Viktor Palimbong, ST. pelantikan diselengarakan di kantor gubernur Sulawesi selatan, Jl. Urip Sumoharjo, makassar senin (26/04/2021)

Seperti diketahui pasangan Yohanis bassang dan Frederik Viktor Palimbong ungul dalam perolehan suara dalam pemilihan kepala daerah pada (9/12/2020) yang lalu

Pelantikan ini merupakan pelantikan tahap kedua yg di lakukan serentak di seluruh indonesia dan disulawesi selatan hanya kabupaten Toraja Utara yang mengikuti pelantikan ini, setelah sebelumnya telah di laksanakan pelantikan tahap pertama pada jumat (26/02/2021).

Pelantikan di awali dengan pembacaan surat keputusan mentri dalam negeri Nomor 131.3-356 tahun 2021 tentang pengesahan kepala daerah dan wakil kepala daerah hasil pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020 dikabupaten dan kota pada provinsi sulawesi selatan.

Pada kesempatan ini plt gubernur sulawesi selatan berharap pada acara ini menjadi momentum awal kita mulai bekerja bagi bangsa dan negera terkhusus untuk toraja utara.

Dalam arahannya plt gubernur sulawesi selatan mengatakan mudah mudahan ini menjadi awal momentum kita bekerja dan tentu ini bukan sebagai hadia yang menjadi suatu kebanggaan tetapi ini adalah suatu kesiapan kesungguan untuk bekerja dan mengabdi kepada bangsan dan negara terkuhsus di Toraja Utara.

“Dan dicatat bahwa hari ini sudah mulai memangku jabatan dan juga kepercayaan bagimana memulai melaksanakan tugas tugas mengemban amana visi misi. “ucap plt gubernur sulawesi selatan

Seusai pelantikan bupati dan wakil bupati toraja utara melanjutkan menghadiri rama tama di balla tamanrea.

Kemudian mengawali kepemimpinannya bupati dan wakil bupati toraja utara akan melaksanan apel gabungan perdana pada hari rabu di lapangan bakti, rabu (28/04/2021).

Sementara Kajari Tana Toraja Jefri Makapedua, menyampaikan ucapan selamat dan pesan khusus kepada Kepala Daerah Toraja Utara yang baru ini.

“Untuk pak Ombas dan pak Dedi kami ucapkan selamat. Dan kami tentunya juga siap mengawal dan membantu program pembangunan dari Bupati Toraja Utara yang baru, dan meningkatkan kerjasama pendampingan hukum,” kata Jefri Makapedua.(*/UK)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here