Ombas Sambut Perwakilan BI, Bahas Sejumlah Program

155
0

Updatekareba.com, Toraja – Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang bersama Wakilnya,  Frederik Victor Palimbong menyambut hangat kehadiran Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan, Budi Hanoto bersama rombongan di Kantor Gabungan Dinas, Marante, Senin, 9 Agustus 2021.

Dalam keterangannya, Budi Hanoto mengungkapkan ada 4 hal, yaitu pengembangan PPKM, Merealisasikan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah, Melakukan Survey Digitalisasi,  dan Sosialisasi Cinta, Paham dan Bangga Rupiah.

“kami ingin meneruskan beberapa komitmen dalam pengembangan UMKM yang sempat tertunda karena PPKM, dan kami memastikan akan berlanjut. Pengembangan UMKM yang kami akan usahakan dibidang Kopi dan Kain Tenun. Selain itu, Bank Indonesia melalui tim Percepatan dan Peluasan Digitalisasi Daerah akan segera kami realisasikan dimana segala pembayaran pajak dan distribusi melalui digital. Untuk memastikan hal ini berjalan dengan baik,  kita akan mensurvey digitalisasi  yang ada, sehingga kita dapat memperbaiki untuk menunjang tim Digitalisasi Daerah. Dan pembahasan terakhir mengenai program kegiatan kami yang Insya Allah akan dibuka pak Bupati nantinya, yaitu Sosialisasi Cinta,  Paham dan Bangga akan Rupiah. Dimana mata uang kita,  Rupiah adalah salah satu Simbol Negara kita, Cinta Rupiah Harga Mati,” ungkap Budi Hanoto, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan.

Yohanis Bassang menuturkan rasa terima kasib atad kepercayaan Bank Indonesia memilih Toraja Utara sebagai daerah untuk mengimplementasikan programnya.

“Selamat datang di Kabupaten Toraja Utara yang ibukotanya adalah Rantepao. Kabupaten yang memiliki pesona keindahan alam beserta adat istiadat yang unik. Selain pariwisata, Toraja Utara juga terkenal dengan penghasil Kopi ternikmat dan Kain Tenun Torajanya,” ungkap Yohanis Bassang, Bupati Toraja Utara.

Yohanis Bassang juga mengungkapkan siap mensukseskan program Bank Indonesia,  terlebih untuk pengembangan UMKM yang ada.

“kami siap bekerja sama dan mendukung program Bank Indonesia. Untuk UMKM, salah satu program kami adalah Home Industri bagi Petani Kopi. Dimana program ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan para petani kopi dan meminimalkan akan pengaruh para tengkulak kopi yang selama ini sangat menyusahkan para petani kopi kita,” ungkapnya.

Tampak pula hadir dalam pertemuan ini, Sekertaris Daerah, Rede Roni Bare dan stafnya serta perwakilan dari Bank Sulselbar, Hj. Marhuma Umar.(UK/**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here