Operasi keselamatan Lipu 2020 Polres Tana Toraja, Massifkan Himbauan Cegah Corona

219
0

Updatekareba.Com, Toraja – Operasi Keselamatan Lipu 2020 yang dilaksanakan Polres Tana Toraja melalui Jajaran Sat Lantas melaksanakan kegiatan yang bersifat mamassifkan himbauan pencegahan penyebaran Corona. Selasa (7/04/2020).

Disebutkan oleh Kasat Lantas, Iptu H. Muh. Nawir, S.Sos, kegiatan yang dilakukan personil pelaksana operasi meliputi pemasangan spanduk spanduk himbauan cegah Corona di sejumlah titik yang mudah di lihat oleh masyarakat.

” 1 Spanduk himbauan berukuran besar yang mudah di lihat warga terpasang
di depan Terminal Makale, 1 spanduk depan Pasar Seni Makale, ada pula yang terpasang di Jl. Merdeka KM 2, selanjutnya pemasangan spanduk di Jl. Nusantara depan SMA Negeri 5 Makale, Pemasangan spanduk di Jln Pongtiku dekat Polsek Makale, Pemasangan spanduk di Tondon Makale, dan dibeberapa tempat lagi lainnya “. Sebut H. Muh. Nawir.

Pemasangan spanduk yang berisi himbauan cegah corona merupakan salah satu sarana mengingatkan warga untuk bersikap patuh dan mengutamakan keselamatan dari bahaya penyebaran Corona.

Kasat lantas sebutkan lagi, selain dari pemasangan spanduk , pelaksanaan operasi di sertai dengan bagi bagi selebaran himbauan yang berisi cara cara cegah Corona secara mandiri, dan pemasangan stiker yang bertajuk ” lawan Corona “.

” Iya, salah satu bentuk kegiatan operasi keselamatan adalah membagikan selebaran, brosur dan stiker yang berisi edukasi edukasi mencegah Corona secara mandiri dan memutus mata rantai penyebaran Corona dengan physical distancing, hari ini Selasa (7/04/2020) personil operasi membagikan kepada pengguna jalan disepanjang jalan Ampera “. Kata H. Muh. Nawir.

Sebagai pelaksana Operasi Keselamatan Lipu 2020, Kasat Lantas kembali menegaskan bahwa operasi kepolisian terpusat ini bukanlah operasi kelengkapan kendaraan atau operasi peningkatan kepatuhan warga berlalu lintas, ” Operasi Keselamatan adalah operasi kemanusiaan yang dititik beratkan pada peningkatan kesadaran masyarakat untuk mencegah Corona dan memutus mata rantai penyebarannya, bentuknya adalah mengajak dan menghimbau masyarakat melalui sarana komunikasi passif seperti baliho, selebaran, sticker , dan menyentuh lapisan masyarakat yang sedang berada di jalanan, semoga ini bermanfaat bagi keselamatan kita semua ” . Harap Kasat Lantas.

Dan mewakili Kapolres Tana Toraja, Iptu H. Muh. Nawir, Kasat Lantas, menghimbau kepada segenap pengguna jalan maupun warga kab. Tana Toraja untuk bersama sama mencegah Corona dan memutus mata rantai penyebarannya melalui cara :
– Jaga Jarak Aman
– Hindari Kerumunan
– Gunakan Masker jika sedang berada di luar rumah
– Hindari Bersalaman untuk sementara
– Sering sering cuci tangan dengan sabun di air mengalir
– Segera bergegas pulang kerumah jika semua urusan sudah selesai.
– Budayakan pola hidup sehat.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here