Operasi Ketupat Polres Toraja Utara Di Perbatasan

229
0
Handover (Humas Polres Toraja Utara).

Updatekareba.Com, Toraja – Polres Toraja Utara melaksanakan kegiatan operasi terpusat ketupat di Perbatasan Toraja Utara dan Palopo Rabu (29/4/2020).

Operasi itu tepatnya di Kaleakan, Lembang Tandung Nanggala Kecamatan Nanggala Kabupaten Toraja Utara. Adapun Personel Polres Toraja Utara yang melaksanakan kegiatan tersebut, dilengkapi dengan Surat Perintah Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati.S.I.K , MH dengan Nomor Sprin / 119 / IV / OPS.1.1 / 2020.

Personel yang dilibatkan, dipimpin oleh perwira pengendali IPTU Alwi (Kapolsek Tondon Nanggala) bersama dengan delapan orang personel yang dalam pelaksanaan tugas dibagi regu.

IPTU Alwi mengatakan, di perbatasan dilakukan pengaturan arus lalu lintas, karena adanya pemeriksaan dan penyemprotan kendaraan oleh tim gugus tugas covid-19. Kemudian mengingatkan kepada pengendara kendaraan baik mobil maupun motor untuk wajib menggunakan masker.

“Semua pengendara yang melintas disampaikan agar tidak melaksanakan mudik dan tetap menekankan untuk menjaga jarak (Physical Distancing),” katanya.

Kata Kapolsek Tondon Nanggala itu, kegiatan yang dilaksanakan merupakan bentuk dari pencegahan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona (covid-19) dan tidak menutup kemungkinan adanya warga dari luar kota yang sudah termasuk dalam zona merah masuk ke Kabupaten Toraja Utara.

“Personil yang melaksanakan tugas dilengkapi Alat Pelindung Diri (APD). Serta mempedomani keputusan pemerintah dan maklumat Kapolri sebagi landasan dalam pelaksanaan tugas,” tambahnya.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here