Panaskan Mesin !, KNPI Toraja Utara Segarkan 21 Dewan Pimpinan Kecamatan

113
0
Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan (kemeja putih) bersama pengurus KNPI Toraja Utara.

Updatekareba.Com, Toraja – Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD II KNPI) Toraja Utara akan melaksanakan pembentukan kepengurusan di 21 kecamatan yang ada di kabupaten Toraja Utara.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Kederisasi KNPI Toraja Utara, Pdt. Meisel Basongan, dalam rilis pers, Selasa (8/10/2019).

“KNPI Toraja Utara akan segera membentuk Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) KNPI di 21 Kecamatan se Toraja Utara. Upaya ini dalam rangka merangkul seluruh potensi pemuda yang ada di Toraja Utara,” kata Pdt. Meisel Basongan.

Pdt. Meisel Basongan menjelaskan diharapkan dengan pengurus yang ada sampai pada tingkatan kecamatan KNPI sebagai wadah berhimpun seluruh OKP/ormas kepemudaan dapat mendorong peningkatan SDM pemuda dan menciptakan pemimpin-pemimpin muda dan juga ikut dalam pembangunan daerah ke arah yang lebih baik.

“Terima kasih untuk Pemda Toraja Utara melalui Bupati dan Wakil Bupati yang memberi suport yang besar kepada KNPI dalam upaya memberdayakann dan mengembangkn potensi pemuda melalui KNPI,” ungkap Pdt. Meisel.

Pembentukan 21 DPK KNPI se Toraja Utara ini akan dilaksanakan DPD II KNPI Toraja Utara tanggal 14 sampai 19 Oktober 2019.

Sementara Ketua KNPI Toraja Utara, Belo Tarran, mengungkapkan Pembentukan Pengurus Kecamatan ini adalah sesuatu yang harus dilaksanakan, karena selain amanah AD/ART KNPI, juga merupakan konsolidasi antar pemuda se-Toraja Utara.

“Pemuda harus terlibat dalam membangun daerah ini,” ujar Belo Tarran.

Lebih lanjut Belo berharap proses pembentukan DPK bisa berjalan dengan lancar dengan mengedepankan musyawarah mufakat.

DPD KNPI Toraja Utara juga sudah menjalin komunikasi dengan segenap elemen pemuda kecamatan bersama dengan pemerintah kecamatan, kelurahan dan lembang untuk terlibat aktif didalam kegiatan ini. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here