Pantau Posko Gotong Royong Pencegahan Covid-19 di Lembang, Wabup Rinto Sebut Peran Petugas Penting

236
0
Wabup Toraja Utara Yosia Rinto Kadang dan Anggota DPR RI Eva Stevany Rataba saat berkunjung ke posko Covid-19 di Lembang, Sabtu (18/4/2020)

Updatekareba.Com, Toraja – Wakil Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang, melaksanakan pemantauan kesiapsiagaan petugas satgas posko gotong royong pencegahan Covid-19 di beberapa Lembang dan Kelurahan di wilayah Kecamatan Sanggalangi, dan Kecamatan Buntao, pada Sabtu, (18/4/2020).

Adapun beberapa tempat yang disambangi yakni Lembang Patapadang, Lembang Buntu La’bo, dan Perbatasan Randanbatu dan Sangalla Utara (Kabupaten Tana Toraja).

Pada kesempatan itu, Wabup Rinto sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas pengabdian petugas satgas.

Pihaknya juga meminta kepada para petugas di posko gotong royong untuk selalu menjaga kesehatan, meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan.

“Terima kasih kepada semua petugas atas pengabdiannya. Saya harap semua petugas di posko gotong royong untuk selalu memperhatikan kondisi kesehatan masing-masing serta tetap waspada dan tingkatkan kesiapsiagaan,” katanya

Pihaknya mengatakan, peran petugas posko di seluruh pintu masuk masing-masing wilayah sangat penting guna mencegah penyebaran virus corona.

Hal itu terlihat dengan melakukan pemeriksaan kepada setiap penduduk pendatang di masing-masing wilayah.

“Peran seluruh petugas yang berjaga pada setiap pintu masuk wilayah desa merupakan bukti nyata pengabdian dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya seraya meminta agar petugas di posko gotong royong dapat terus meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan selama bertugas.

“Jalankan seluruh prosedur pemeriksaan sesuai dengan SOP. Mudah-mudahan dengan upaya maksimal yang kita laksanakan, penyebaran Covid-19 dapat kita tekan dengan maksimal,” harapnya.

Dengan terlibatnya seluruh pihak untuk bersama-sama bergerak, melakukan pengawasan dan pemantauan di seluruh pintu masuk wilayah Lembang diharapkan bisa memaksimalkan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah kabupaten Toraja Utara.

Pada giat pemantauan tersebut Wabup Rinto turut bersama oleh anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem, Eva Stevany Rataba.

Pada kesempatan pemantauan itu, Wabup juga membagikan masker dan minuman kesehatan kepada petugas yang berjaga dan masyarakat sekitar.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here