Pantau Stok Sembako di Tengah Wabah Covid-19, Fermina Tallulembang Tinjau Pasar di Toraja Utara

504
0
Anggota DPRD SulSel dari Fraksi Gerindra, Fermina Tallulembang, melakukan pemantauan harga di Pasar Bolu, Sabtu (25/4/2020).

Updatekareba.Com, Toraja – Anggota DPRD SulSel dari Fraksi Gerindra, Fermina Tallulembang, melakukan pengecekan ketersediaan bahan pangan sembako di tengah adanya bencana wabah virus corona (Covid-19) di pasar Bolu, Kecamatan Tallunglipu, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Sabtu (25/4/2020).

Fermina ingin memastikan, ketersediaan bahan pangan dan menghindari terjadinya kelangkaan bahan pangan sehingga masyarakat tidak menjadi panik.

“Untuk harga sembako seperti cabai, minyak makan dan ikan masih stabil hanya saja keluhan pedagang sepi dari pembeli,” sebut Fermina Tallulembang

Akibat dampak wabah virus corona dan pemberlakuan untuk menghindari keramaian sehingga sangat berpengaruh pada daya beli masyarakat merasa khawatir berbelanja ke pasar.

Harga sembako di Pasar terbesar di Toraja Utara masih relatif stabil hanya saja keluhan pedagang kepada Wakil Ketua Komisi B DPRD SulSel ini sepi dari pembeli dampak wabah corona (Covid-19).

“Menurut penjual, harga cukup stabil namun daya beli masyarakat menurun akibat wabah virus corona yg berdampak kepada sektor ekonomi dan lapangan kerja,” ungkap Fermina.

Fermina mengimbau kepada masyarakat Toraja Utara jangan sampai terjadi panik buying (pembelian berlebih-lebihan) agar tidak menganggu ketersediaan pangan. Terlebih adanya juga imbauan pihak aparat kepolisian untuk tidak menimbun sembako dan memanfaatkan situasi wabah corona untuk mencari keuntungan.

Ia mengajak masyarakat untuk bersama-sama melawan wabah virus corona dengan tetap menjaga pola hidup sehat, menjaga kebersihan, aktivitas olahraga, minum vitamin untuk menambah kekebalan tubuh.

“Hindari keramaian serta berdoa, beriktiar agar virus corona cepat berlalu,” tutupnya.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here