Pasca Terjadinya Tawuran Warga , Polisi Lakukan Operasi Gabungan Di Toraja

369
0
Handover

Updatekareba.Com, Toraja – Terjadinya tawuran kelompok pemuda antara pemuda dari Lembang Buntu Sisong bergabung dengan Pemuda lembang Pabuaran Kecamatan Makale Selatan yang menyerang masyarakat Komplek pasar Baru Makale, Tana Toraja, Kamis (28/3/2019) kemarin, dipicu akibat percekcokan di Warung Ballo dan berbuntut pada aksi pengeroyokan pada malam sebelumnya Rabu (27/3/2019).

Pasca kejadian tersebut, Polres Tana Toraja telah melakukan tindakan Kepolisian dengan mengamankan pelaku tawuran serta menindak lanjuti aksi penganiayaan sebagai pemicu dari aksi tawuran tersebut.

Selain tindakan Represif (penegakan hukum), gabungan aparat dari Polsek Makale Polres Tana Toraja, Koramil Makale, BNN dan Sat Pol PP juga melaksanakan Operasi Yustisi dan patroli malam bersama sekaligus melaksanakan penertiban dan pendataan dengan sasaran warung Ballo dan THM untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas lainnya. sabtu malam (30/3/2019)

Pada kegiatan patroli dan operasi Yustisi yang dipimpin oleh Kapolsek Makale Polres Tana Toraja AKP Yacob Parinding didampingi oleh Danramil Makale, personil gabungan melaksanakan penertiban yang dilaksanakan secara persuasif dan pembinaan kepada para pelayan dan pengunjung warung /THM untuk didata dan melengkapi Kartu Tanda Penduduknya serta tidak melakukan hal-hal yang melanggar hukum seperti orostitusi, penyalahgunaan narkotika, penganiayaan.

Kapolsek Makale Polres Tana Toraja AKP Yacob Parinding bahwa kegiatan ini untuk mencegah terjadinya kejadian serupa pada Rabu malam kemarin (penganiayaan di warung Ballo) yang berbuntut pada aksi tawuran pada hari kamis (28/3/2019) serta antispasi dan meminimalisir penyakit masyarakat seperti Narkoba, prostitusi.

“Jangan coba-coba menggunakan Narkoba, praktek prostitusi, dan hindari-hindari hal-hal yang dapat menimbulkan perselisihan serta majn hakim sendiri” kata AKP Yacob kepada para pelayan dan pengunjung Warung / THM.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here