Paslon Yosia Rinto – Yonathan Pasodung Kampanye Sembari Sosialisasi 3 M

176
0
Calon Bupati Toraja Utara Yosia Rinto Kadang, melakukan protap kesehatan sebelum kampanye.

Updatekareba.Com, Toraja – Berkampanye di masa pandemi membutuhkan strategi karena tidak hanya meraup suara tetepi juga mensosialisasikan kepada masyarakat pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

Seperti yang dilakukan Yosia Rinto Kadang, ditengah kampanye bertemu warga tetap menyelipkan sosialisasi 3 M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Yosia Rinto terus mengingatkan puluhan warga yang hadir untuk mematuhi protokol kesehatan. Bahkan tak segan dirinya mengatakan tidak akan melanjutkan kegiatan jika masih ada yang tidak mengenakan masker.

“Setiap bertemu warga, saya selalu pastikan bapak ibu semua sudah mencuci tangan dan mengenakan masker. Satu lagi, duduknya tidak berdesakan, jaga jarak. Ini adalah himbauan dari pemerintah dan harus kita laksanakan untuk menanggulangi covid-19,” jelasnya.

Ditanya mengenai ajakannya untuk melaksanakan 3 M, Calon Petahana itu mengatakan pihaknya sebagai paslon memiliki kewajiban untuk membantu program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Menurutnya, ajang kampanye Pilkada justru akan menjadi klaster baru jika dalam pelaksanaanya tidak mematuhi protokol kesehatan.

Sementara Ketua tim pemenangan paslon Yosia Rinto Kadang – Yonathan Pasodung (RINDU) tingkat kabupaten, Pdt Dr I.P. Lambe’, menyampaikan bahwa pihaknya telah menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk selalu mengedepankan protokol kesehatan di setiap kegiatan.

Sejak masa kampanye dimulai, terangnya, paslon dan tim pemenangan melakukan sosialisasi ke Lembang – Lembang.

“Kita lihat hari ini pro kontra Pilkada di masa pandemi masih menghangat. Kami dari RINDU memastikan bahwa kegiatan yang kami laksanakan sesuai dengan protokol kesehatan. Bagaimana kita akan membawa Toraja Utara ke depan lebih baik, kalau kita sendiri tidak bisa disiplin. Karena itu, momen kampanye ini sekaligus kita jadikan untuk mensosialisasikan program dari pemerintah,” tegasnya.

Sementara Calon Wakil Bupati Toraja Utara, Yonathan Pasodung, juga menyatakan pihaknya selalu mensosialisasikan 3 M dalam kegiatan kampanye yang dihadirinya. Dikatakan, sejauh ini pihaknya telah terjun menemui tim dan rawan pemenangan di sejumlah Lembang di beberapa Kecamatan. Dalam semua kegiatan yang dia hadiri, pihaknya memastikan protokol kesehatan dijalankan oleh pihak penyelenggara dan peserta yang hadir.

“Pelan-pelan sambil kita beri pengertian. Bahwa protokol kesehatan itu perlu tidak hanya untuk diri sendiri tapi juga untuk melindungi keluarga dan orang-orang di sekitar kita. Memang masih sering kita jumpai, warga yang tidak menggunakan masker bukan karena tidak punya masker, tapi karena kesadarannya masih kurang,” terang Yonathan Pasodung.(*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here