PASTIKAN PENERAPAN PROKES DAN AMAN, KAMPANYE PASLON KALA-ETA DAN RINDU DIJAGA KETAT POLISI

191
0
Handover (Humas Polres Toraja Utara)

Updatekareba.Com, Toraja – Sembari memastikan diterapkannya protokol kesehatan, Personil Polsek Tondon dipimpin Kapolsek Tondon IPTU Alwi melaksanakan pengamanan kampanye Calon Wakil Bupati (Cawabup) nomor urut 3 dr. Etha Rimba P Tandipayung, Kamis (08/10/2020).

Sedikit berbeda dari Pilkada sebelumnya, Pilkada serentak tahun 2020 ini selain pengamanan difokuskan guna untuk mewujudkan pilkada yang aman dan damai, juga untuk memastikan pilkada sehat dengan tetap disiplin protokol kesehatan.

Bertempat di Saruran Lembang Nanggala Kec. Nanggala Kab. Toraja Utara Personil Polsek Tondon Nanggala yang diback up oleh Personil BKO Batalyon B Pelopor Brimob Pare-pare selain melaksanakan pengamanan kampanye juga melakukan himbauan kepada Masyarakat yang hadir agar tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

Disela pengamanan, Kapolsek Tondon Nanggala IPTU Alwi mengungkapkan bahwa dalam giat Personil yang melaksanakan pengamanan kampanye mewajibkan Masyarakat, dan Paslon beserta timnya untuk tetap patuh menerapkan protokol kesehatan. Ini dimaksudkan guna untuk mencegah munculnya cluster penyebaran COVID-19.

Protokol kesehatan harus dikedepankan saat pelaksanaan tahapan kampanye, kepada panita pelaksana maupun tuan rumah kampanye agar mempedomani serta mematuhi Maklumat Kapolri tahun 2020 tentang penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaan Pilkada 2020. tambah Kapolsek.

“Dengan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan kegiatan perhelatan Pilkada 2020 di Kabupaten Toraja Utara akan terwujud situasi yang aman dan juga sehat,” tutup Iptu Alwi.

Sementara Personil gabungan Polres Toraja Utara dipimpin Kapolsek Rantepao KOMPOL Marthen Buttu, SH didampingi KBO Sat Sabhara IPDA Ayub Sampe melaksanakan pengamanan kampanye pasangan calon (Paslon) nomor urut 1 Yosua Rinto Kadang, ST, Rabu (07/10/2020).

Pilkada serentak tahun 2020 ini sedikit berbeda dari yang terdahulu, yang mana pada pelaksananya kali ini bersamaan dengan pandemi COVID-19.

Bertempat di Tongkonan Kullin Batulelleng Kel. Ba’tan Kec. Kesu Kab. Toraja Utara Personil gabungan yang melaksanakan pengamanan kampanye juga menghimbau Masyarakat yang hadir agar saat pelaksanaan kampanye tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

Kapolsek Rantepao KOMPOL Marthen Buttu, SH mengungkapkan bahwa dalam giat Personil yang melaksanakan pengamanan kampanye mewajibkan Masyarakat, dan Paslon beserta timnya untuk tetap patuh menerapkan protokol kesehatan. Ini dimaksudkan guna untuk mencegah munculnya cluster penyebaran COVID-19.

Protokol kesehatan harus dikedepankan saat pelaksanaan tahapan kampanye, kepada panita pelaksana maupun tuan rumah kampanye agar mempedomani serta mematuhi Maklumat Kapolri tahun 2020 tentang penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaan Pilkada 2020. tambah Kapolsek.

“Dengan menerapkan protokol kesehatan kegiatan kampanye dalam perhelatan Pilkada 2020 di Kabupaten Toraja Utara akan berjalan aman, tertib dan lancar,” tutup Kompol Marthen.(rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here