PDIP Tana Toraja Laporkan Pembakar Bendera Untuk di Proses Secara Hukum

227
0
Handover.

Updatekareba.Com, Toraja – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Tana Toraja secara resmi melaporkan aksi pembakaran bendera ke Polres Tana Toraja.

Pembakaran bendera PDI Perjuangan tersebut terjadi saat aksi penolakan terhadap Rancangan Undang-Undang HIP (Haluan Ideologi Pancasila) di depan gedung DPR RI, Jakarta Pusat, Rabu 24 Juni 2020 yang lalu.

Hal ini membuat kader dan simpatisan PDI Perjuangan merasa geram termasuk yang ada di Tana Toraja. Untuk itu Pengurus dan kader PDI Perjuangan melaporkan aksi pembakaran itu ke Polres Tana Toraja, Senin (29/6).

“PDI Perjuangan menghormati penegakan hukum. Karena itulah kami melaporkan pembakar bendera PDI Perjuangan untuk diproses secara hukum,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Tana Toraja, Yohanis Lintin Paembongan.

Pengurus PDI Perjuangan saat melaporkan pelaku pembakaran itu diterima langsung oleh Kapolres Tana Toraja AKBP. Liliek Tribhawono Iryanto didampingi Kasat Reskrim AKP Jon Paerunan dan Kasat Intelkam AKP. Slamet Paryanto.

“Bendera adalah simbol partai, sehingga siapapun yang membakar dan melecehkannya akan kami lawan,” tegas Yohanis Lintin.

Sementara itu Kapolres Tana Toraja AKBP Liliek Tribhawono mengatakan bahwa laporan dari pengurus PDI Perjuangan telah diterima secara resmi namun pihaknya masih akan mempelajari laporan itu.

“Laporan itu kami masih akan pelajari terlebih dahulu apalagi tempat kejadian perkara itu terjadi di Jakarta,” ucap Liliek Tribhawono.

Dalam melaporkan kasus pembakaran itu seluruh pengurus DPC PDI Perjuangan Tana Toraja diantaranya Ketua Yohanis Lintin Paembongan, Sekretaris Leonardo Tolande, Bendahara, Djeni dan sejumlah pengurus teras lainnya diantaranya DT Papalangi, Samuel Salenda, Matius, Luther Patasik, Agustina dan Nober P.

Selain itu seluruh anggota Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Tana Toraja juga turut serta seperti Stefanus Maluangan, Christian Talebong, Marthinus Paonganan dan Ikal Paterson.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here