Pecah Telur, Sindra Maraya Bangri Orang Pertama Kembalikan Formulir Balon Bupati Toraja Utara Di PDIP

344
0
Sindra Maraya Bangri (kanan) saat mengembalikan formulir Bacalon Bupati di sekertariat PDIP Toraja Utara, Selasa (10/9/2019)

Updatekareba.Com, Toraja – Sindra Maraya Bangri menjadi orang pertama mengembalikan formulir pendaftaran dalam penjaringan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Toraja Utara melalui Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan (PDIP) Kabupaten Toraja Utara.

Pengusaha muda itu mengembalikan fomulir pendaftaran Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati Lebong ke Sekretariat DPC PDIP Kabupaten Toraja Utara didampingi simpatisannya, Selasa (10/9/2019) pagi.

“Sampai saat ini yang mengambilikan formulir baru satu, yaitu Sindra Maraya Bangri,” ujar Wakil Ketua DPC PDIP Toraja Utara, Kudu Sarungallo.

Partai peraih 4 kursi DPRD Toraja Utara pada Pemilu 2019 ini menyarankan, jika ada tokoh dari luar partai yang ingin mendaftar melalui PDIP, hendaknya melalui pendaftaran yang dibuka DPC PDIP mulai dari tanggal 9 hingga 13 September 2019.

“Paling penting berkomitmen untuk membangun Kabupaten Toraja Utara ini,” tandas Wakil Ketua PDIP Toraja Utara ini.

Sementara itu, Sindra Maraya Bangri mengungkapkan alasannya maju dalam percaturan politik di Negeri diatas awan Bumi Pongtiku ini.

Ia mengaku, bahwa dorongan untuk maju pada Pilbup Toraja Utara bermula dari dorongan hati nurani untuk kembali membangun kampung, teman dari partai, dan organisasi.

“Yang penting sinyal. Kalau semuanya mendukung kenapa tidak,” ucap Sindra Maraya Bangri

Adanya dukungan banyak pihak, Sindra Maraya Bangri yang dikenal dengan tagline SBM mantap mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Toraja Utara lewat partai PDIP.

Menurut SBM, perahu PDIP itu sudah memiliki sejumlah relasi, dan punya hubungan baik.

“Jadi kami merasa dengan PDI Perjuangan ini kami memiliki kesamaan visi misi. Makanya, ada niat baik kami untuk menggandeng PDIP bersama-sama ,” tambah SBM.

Lebih jauh, tidak dipungkirinya melihat peta politik di Toraja Utara, Ternyata masyarakat kurang puas dengan pemerintahan sekarang di Kabupaten Toraja Utara

“Ya nanti kita tunggu sesuai dengan mekanisme dan aturan yang sudah ditetapkan partai PDI Perjuangan,” demikian Sindra Maraya Bangri.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here