Peduli dengan Tim Gabungan Wabup Tana Toraja Tinjau Posko Covid-19 di Perbatasan

173
0
Wabup Tana Toraja, Victor Datuan Batara, saat meninjau posko Covid-19 di perbatasan Tana Toraja - Toraja Utara, Selasa (7/4/2020).

Updatekareba.Com, Toraja – Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara, menijau posko pemeriksaan Covid 19 di perbatasan Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara, posko Covid-19 Kecamatan Makale Utara, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Selasa (7/4/2020) malam.

“Puji Tuhan kegiatan pemeriksaan pengendara/penumpang yang melewati Kabupaten Toraja Utara ke Kabupaten Tana Toraja berjalan aman dan lancar. Tim telah berjibaku demi kita semia memerangi penyebaran virus corona,” kata Victor Datuan Batara.

Katanya, kegiatan ini dilaksanakan oleh tim yang berjalan dengan lancar,  tim  gabungan dari instansi terkait yaitu BPBD, Dinkes, Dinas Perhubungan, Pol PP Damkar, TNI dan Polri.

“Kita mendirikan posko ini karena di posko dilakukan pemeriksaan ini setiap warga yang akan masuk semuanya terperiksa dan tepat sasaran,” ungkapnya.

Victor Datuan Batara apresiasi semangat petugas posko di wilayah itu. Posko yang terletak di Rantelemo ini berbatas langsung dengan Kabupaten Toraja Utara adalah salah satu Posko siaga penanggulangan penyebaran Covid-19 di wilayah perbatasan.

Victor mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran TNI, Polri, Pol PP, Tagana, BPBD, Tim Medis dan seluruh unsur terkait yang telah bekerja keras dalam penangulangan waspada Covid-19 ini.

Menurutnya, pendirian posko siaga Covid-19 di setiap perbatasan tersebut, mengingat banyaknya warga yang melintas antara Tana Toraja dan Kabupaten Toraja Utara.

“Jadi, dengan ini kita bisa memantau secara intens kesehatan warga yang datang dan keluar dari wilayah Tana Toraja , demi pencegahan penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Lebih jauh dikatakan,  kunjungan ini merupakan salah satu bentuk kepeduliannya terhadap para petugas posko Covid-19 dalam mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus corona.

“Kemudian kita mengajak masyarakat Kabupaten Tana TorNa untuk sama-sama berdo’a, supaya kita tidak terkena dan terhindar dari masalah ini Covid-19 dan bersama-sama mencegah penyebarannya dengan melakukan pola hidup bersih dan sehat,” ungkapnya.

“Kunjungan Ini merupakan dukungan dan bentuk kepedulian saya kepada petugas posko Covid-19 yang sedang melaksanakan tugas. Mudah- mudahan ini dapat membantu dalam pelaksanaan tugasnya,” ujarnya.

Lebih lanjut, kembali diingatkan bagi para petugas posko terpadu tetap jaga kesehatan, gunakan alat yang disediakan dalam melaksanakan tugas diposko, demi mempermudah untuk mendeteksi bagi pengguna jalan yang sedang masuk dari luar Kabupaten Tana Toraja.

“Untuk petugas, selalu menjaga kesehatan diri pribadi dengan konsumsi vitamin dan layani masyarakat pengguna jalan dengan humanis. Tetap semangat, jaga solidaritas antar sesama,” tandasnya mengakhiri.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here