Peduli Lingkungan, Kodim 1414 Tana Toraja Gelar Karya Bakti Jumat Bersih

387
0
Jumat bersih Kodim 1414 Tana Toraja, Jumat (10/2/2020).

Updatekareba.Com, Toraja – Anggota Kodim 1414 Tana Toraja melaksanakan kegiatan Jumat Bersih, Bertempat di Markas Kodim 1414 Tana Toraja, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Jumat (10/1/2020).

Kegiatan Jumat Bersih ini bertujuan untuk menjaga kebersihan dan kerapian dari Markas Kodim 1414/Tana Toraja, sehingga tercipta lingkungan yang sehat. Kegiatan Jumat Bersih ini meliputi pembersihan Selokan, Halaman, Pengecatan Gedung Aula dan pembersihan rumput-rumput liar yang tumbuh disekitar halaman perkantoran.

“Saya harap budaya Jumat Bersih bisa tetap terus terjaga di Kodim 1414 Tana Toraja. Perilaku hidup bersih sangat menentukan pola hidup sehat di lingkungan tempat kerja masing-masing, karena lingkungan tempat kerja yang bersih dan sehat akan mendukung kinerja setiap Anggota,” ungkap Pasi Pers Kodim 1414 Tana Toraja, Kapten Csi. Asrianto, mewakili Dandim 1414 Tana Toraja Letkol Letkol Czi. Zainal Arifin.

Tujuan yang akan dicapai dari kegiatan Jumat bersih adalah menumbuhkan rasa memiliki dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar, sehingga diharapkan suasana di tempat kerja terasa nyaman.

Kegiatan ini juga sebagai motivasi untuk masyarakat sehingga masyarakatpun dapat meniru budaya bersih Kodim 1414 Tana Toraja.

“Ini juga untuk mendukung gerakan go green dan adanya ruang lingkungan yang bersih. Kami juga lakukan penanaman pohon,” ucap Kapten Csi. Asrianto.

Jumat bersih ini juga dilakukan disemua Koramil dalam wilayah Kodim 1414 Tana Toraja.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here