Pegawai BNNK Tana Toraja Jalani Vaksinasi Tahap Pertama

187
0
Handover (Humas BNNK Tana Toraja).

Updatekareba.Com, Toraja – Kepala BNNK Tana Toraja bersama jajarannya mengikuti Vaksinasi Covid -19 di Gedung Tammuan Mali’ Makale, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Jumat (26/3/2021).

Vaksinasi tahap pertama ini diikuti oleh sekitar 30 Pegawai BNNK Tana Toraja yang diberikan oleh Dinas Kesehatan setempat.

Kepala BNNK Tana Toraja dan jajarannya yang melakukan vaksinasi covid-19 terlebih dahulu melakukan verifikasi data sesuai dengan identitas diri atau nomor induk kependudukan (NIK) dan pengisian informed consent atau lembar persetujuan untuk dilakukannya penyuntikan vaksin covid-19.

Selanjutnya screening untuk memastikan penerima vaksin tersebut masuk dalam kriteria yang boleh divaksinasi. Pada meja ini akan dilakukan pengecekan seperti kondisi kesehatan fisik termasuk riwayat penyakit yang diderita. Beberapa kriteria yang tidak diperbolehkan menerima vaksin covid-19 diantaranya ibu hamil, orang yang memiliki penyakit hipertensi yang tidak terkontrol, penyakit diabetes yang tidak terkontrol dan orang penyintas covid-19 yang terinfeksi virus tersebut dalam 3 bulan terakhir.

Selanjutnya penyuntikan vaksin yang telah disediakan dan evaluasi post vaksinasi selama 30 menit usai menerima suntikan vaksin covid-19 yang bertujuan untuk memantau apabila ada reaksi dari penerima vaksin.

Setelah di vaksin Kepala BNNK Tana Toraja AKBP Natalya Dewi DT mengajak Masyarakat untuk tidak takut di vaksin yang merupakan upaya pemerintah dalam menekan atau memutuskan mata rantai penularan Covid -19.

“ Mari kita dukung Pemerintah dalam upaya memutus mata rantai covid – 19 dengan tidak takut untuk di vaksin. Ayo lindungi diri dan keluarga dari Covid-19 dan tetap Disiplin 5M,“ Pesan Kepala BNNK Tana Toraja.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here