Pekan Ini Golkar Toraja Utara Dan Tana Toraja Buka Penjaringan Balon Bupati dan Wabup

194
0
Handover

Updatekareba.Com, Toraja – Partai Golkar Kabupaten Toraja Utara berencana akan menggelar penjaringan dan pendaftaran bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara dalam rangka Pilkada 2020 mendatang.

“Ya, akhir pekan ini Partai Golkar Kabupaten Toraja Utara akan membuka penjaringan dan pendaftaran balon bupati dan wakil bupati,” kata Ketua DPD Golkar Kabupaten Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong, Selasa (17/9/2019) siang.

Proses penjaringan dan pendaftaran balon kepala daerah itu katanya, akan dilaksanakan secara terbuka baik itu untuk kader internal maupun dari eksternal partai Golkar.

Menurut Dedi Palimbong,  penjaringan dan pendaftaran balon kepala daerah itu rencananya dilaksanakan pekan ini. Hal itu sudah dikoordinasikan dan dikonsultasikan  terlebih dulu dengan DPD Golkar Provinsi Sulawesi Selatan.

“Penjaringan dan pendaftaran balon ini dibuka. Dan sudah dikoordinasi dan konsultasi dengan DPD Partai Golkar SulSel untuk mekanisme dan jadwal pastinya,” kata  Dedi Palimbong.

Dijelaskan juga oleh dia,  selain membuka penjaringan DPD Golkar Toraja Utara juga siap membuka diri untuk berkoalisi dengan partai politik lain.

Sebab, dari hasil Pemilu serentak 2019 lalu, Golkar hanya meraih lima kursi di DPRD Toraja Utara. Sehingga, untuk dapat mengusung pasangan calon dipastikan  harus berkoalisi dengan partai politik lain.

“Karena itu kami siap berkoalisi dengan parpol lain sepanjang  memiliki visi dan misi yang sama demi untuk kemajuan masyarakat dan daerah Kabupaten Toraja Utara,” katanya.

Jadwal pendaftaran Partai Golkar Toraja Utara dibuka tanggal 21 sampai 27 September 2019.

Semenetara DPD II Golkar Kabupaten Tana Toraja yang juga telah membentuk timsel untuk penjaringan Cakada untuk Pilkada serentak 23 September 2020 mendatang.

“Kami sudah mulai membuka pendaftaran pekan depan,” ujar Ketua DPD II Golkar Tana Toraja, Victor Datuan Batara.

Pendaftaran oleh DPD Golkar Tana Toraja juga dibuka tanggal 21 sampai 27 September 2019.

Partai Golkar di DPRD Tana Toraja memperoleh kursi terbanyak dalam Pileg 2019 yakni memperolah tujuh kursi dari enam daerah pemilihan yang ada di Tana Toraja, sehingga dapat mengusung sendiri calon Bupati yang diusung pada Pilkada 2020 mendatang.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here