Pelantikan Pejabat Tak Dilibatkan, Wabup Toraja Utara : “Saya Tegar Meski Dicuekin”

1522
0
Pelantikan pejabat Pemkab Toraja Utara, Rabu (7/8/2019).

Updatekareba.Com, Toraja – Bupati Kalatiku Paembonan kembali merotasi anak buahnya di eselon III dan IV Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Toraja Utara.

Pelantikan ini berlangsung di kantor Ruang Pola Kantor Bupati Toraja Utara, Kecamatan Rantepao, Toraja Utara, Sulsel, Rabu (7/8/2019) siang.

Sesuai SK Bupati tentang pengangkatan jabatan administrator dan pengawas lingkup Pemkab Toraja Utara, sebanyak 203 ASN dilantik, terdiri dari eselon III 45 orang, termasuk lima camat dan eselon IV sebanyak 158 orang.

Pada pelantikan ini Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan, hanya didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Toraja Utara, Rede Roni Bare.

Sementara Wakil Bupati Toraja Utara Yosia Rinto Kadang, tidak hadir sejak pelantikan hingga selesainya.

Saat dikonfirmasi ke Wabup Rinto, ia menyampaikan kehadirannya karena undangan diterimanya saat acara sudah berlangsung.

“Ya undangan baru ada di ruang saya saat pelantikan sudah berlangsung, mau apa lagi kita hadir,” kata Yosia Rinto Kadang.

Ketua Partai Nasdem Toraja Utara ini pun mengakui pelantikan pejabat eselon III dan IV ini tanpa sepengetahuan dan tidak dilibatkan.

“Saya tidak dilibatkan, dan saya berpikir positif dan tegar, apalha seorang Rinto bisa membuat pemerintahan di Toraja Utara terganggu, intinya saya tegar meski sudah dicuekin Pak Bupati,” ungkap Rinto.

Sekedar diketahui, lima camat dilantik yaitu Kecamatan Kapalapitu, Sesean Suloara, Awan Rantekarua, Dende Piongan Napo yakni Semuel Limbong Tandirerung, Bangkelekila yakni Ronyanto.

Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan, dalam amanatnya menyampaikan selamat kepada ratusan ASN yang baru dilantik dan mengingatkan kepada ASN, jika warga Toraja Utara butuh perubahan, implementasi, dan penangkapan dari pimpinan daerah.

Apalagi pengalaman pemerintahan di Toraja Utara selama tiga tahun, tidak pernah tepat waktu dalam pelaksanaan, perencanaan dan pelaporan.

“Pimpinan boleh berganti tapi kalian harus kerja untuk rakyat. Disaat menjelang berakhirnya masa jabatan saya ini, bagaimana kita meluncurkan dan melaksanakan program itu,” tegas Kalatiku.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here