Pelantikan Pengkab Taekwondo Toraja Utara Disaksikan Bupati Kalatiku Paembonan

166
0
Pelantikan pengurus Pengkab Taekwondo Toraja Utara periode 2020 - 2025, Minggu (16/2/2020)

Updatekareba.Com, Toraja – Anggota DPRD Toraja Utara, Calvyn Parapak Tondok resmi memimpin pengurus Taekwondo Toraja Utara periode 2020-2025. Calvyn mengantikan kepengurusan Taekwondo Toraja Utara periode 2015-2020 dibawah pimpinan Marthen L Mettuka.

Pelantikan pengurus baru Pengkab Taekwondo Toraja Utara di lakukan langsung oleh Sekertaris Pengprov TI Sulawesi Selatan, Master Tahir (DAN 6 Kukkwion), disaksikan langsung Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan, di Aula Pongtiku Kodim 1414 Tana Toraja, Minggu (16/2/2020).

Calvyn Parapak Tondok terpilih pada Musyawarah Daerah (Musda) Taekwondo Toraja Utara, di GOR Kecamatan Rantepao, Senin (03/02/2020) lalu.

Calvyn merupakan politisi Partai Golkar, yang saat ini sebagai Anggota DPRD Toraja Utara dan menjabat Wakil Ketua.

“Terimakasih atas kepercayaan teman-teman dari Taekwondoin Toraja Utara, yang memberikan kepercayaan kepada saya,” ucapnya.

Kata Calvyn, amanah tersebut akan laksanakan dengan penuh tanggung jawab, bersama kepengurusan yang akan dibentuk untuk masa bakti 2020-2025.

Lanjutnya, prestasi taekwondoin Toraja Utara cukup gemilang telah ditorehkan.

“Kita harap akan lebih baik dan maju lagi kedepan, apalagi tahun 2020 Toraja Utara akan melaksanakan kejuaraan yang berskala nasional pada Agustus mendatang. Semoga semua berjalan dengan baik nantinya,” harap Calvyn.

Sedangkan Ketua KONI Toraja Utara, Paulus Kondorura berharap dengan terbentuknya kepengurusan yang baru ini dapat  mempersatukan seluruh  perguruan Taekwondo yang ada di Toraja Utara, sebab jika  seluruh perguruan  Taekwondo yang ada  terpecah belah, maka  kita  akan jauh  dari prestasi apapun. Melalui olah raga kita bisa mempersatukan segala bentuk permasalahan  yang ada dengan demikian seluruh perguruan yang ada di Toraja Utara harus bersatu.

“Kami jajaran KONI Toraja Utara selalu menyampaikan kepada para pemuda juang olahraga, bahwa walupun kita anak kampung tetapi prestasi  kita bukan kampungan,  terkhusus prestasi Taekwondo,” ujar Ketua KONI Toraja Utara.

Sekertaris Pengprov TI Sulawesi Selatan, Master Tahir (DAN 6 Kukkwion), dalam sambutannya menyampaikan dukungan penuh atas rencana Pengkab Taekwondo Toraja Utara untuk melaksanakan kejuaraaan nasional.

“Saya sudah infokan kepada semua Taekwondo di SulSel untuk siap-siap kejuaraan di Toraja Utara, dan waktunya itu kami usulkan di bulan Agustus 2020 ini,” ungkap Master Tahir.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Kalatiku Paembonan, mengucapkan selamat untuk para pengurus yang baru dilantik,  dengan telah dilantiknya kepengurusan yang baru ini saya berharap kepada Taekwondo Toraja Utara bisa lebih meningkatkan prestasinya.

Dalam membina suatu organisasi kita harus menjaga kekompakan  antara kepengurusan yang baru dengan kepengurusan yang lama, sebab jika kita kompak maka organisasi tersebut akan menjadi besar.

“Di Toraja Utara saya melihat potensi atlitnya  luar biasa,  saya harapkan kepada ketua yang baru dapat membina potensi-potensi yang ada,  sebab saya sangat  mendukung  sekali kegiatan dibidang keolahragaan,” ujarnya.

“Jika kita berhasil membina para atlet hingga ke mancanegara maka bendera merah putih  akan berkibar di negara lain.  Berkibarnya bendera kita di negara  lain hanya karena  dua hal yang pertama kehadiran pimpinan negara,  dan yang kedua  keberhasilan para  atlet dalam kompetisi tingkat dunia,”tuturnya.

Dalam pelantikan ini juga diadakan ujian kenaikan tingkat yang diikuti 140 Taekwondoin dari 11 dojang se Toraja Utara.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here