Pembangunan Bandara Buntu Kunik Di Toraja Diverifikasi Kementrian Perhubungan

898
0
Tim verifikasi Kemenhub di lokasi pembangunan bandara buntu kunyi Tana Toraja, Jumat (2/8/2019).

Updatekareba.Com, Toraja – Kementrian Perhubungan melaksanakan verifikasi Bandara Buntu Kunik

Verifikasi ini untuk memastikan kelanjutan pembangunan bandara baru di Kecamatan Mengkendek, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Jumat (2/8/2019) siang.

Verifikasi dilaksanakan dengan melibatkan Direktorat Bandar Udara, Direktorat Keamanan Penerbangan dan Inspektur Bandar Udara.

Kepala Unit Penyelenggara Bandara Udara (UPBU) Kelas III Pongtiku Jafriadi Mappeare, mengatakan dalam verifikasi tersebut dengan maksud dan tujuan untuk memeriksa hasil pekerjaan tahun anggaran 2018 yang telah dilaksanakan khususnya dari aspek quality kontrol dan kesesuaian terhadap Spesifikasi Teknis Dipersyaratkan.

“Verifikasi dilakukan oleh Kementerian Perhubungan. Semua dicek, soak Kegiataan teknis Kegiatan Pembangunan Bandara Baru Buntu Kunik,” kata Jafriadi Mappeare.

Jefri menjelaskan verifikasi ini dilakukan agar lanjutan pelaksanaan pembangunan tahun anggaran 2019 dapt berjalan sesuai program tanpa terkendala pekerjaan sebelumnya.

“Verifikasi ini juga memastikan drari aspek Master Plan, RTT dan geometrik runway terpenuhi,” ungkap Jefri.

Tiga tenaga ahli bangunan dan struktur kementerian perhubungan Verifikasi pembangunan bandara baru Buntu Kunik ini yakni Prasetiyo (Kasi Sertifikasi dan Personel Prasarana Bandara Direktorat Bandar Udara, Petrus Heri Tris (Inspektur Bandar Udara), dan Imam Alwan (Inspektur Bandar Udara).

“Semua perhatian di pekerjaan demi kebaikan Toraja ke depan”, tambah Jefri.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here