Pemerintah Daerah Toraja Utara Sediakan Lahan Pembangunan Lapas di Toraja Utara

567
0
Handover (Humas Rutan Klas IIB Makale).

Updatekareba.Com, Toraja – Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan mengadakan pertemuan koordinasi bersama Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Sulawesi Selatan.

Pada pertemuan ini Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Sulawesi Selatan diwakili Kepala Bagian Program dan Humas Kemenkumham Sulsel, John Batara Manik Allo, dan didampingi Kepala Rutan Kelas IIB Makale Luther Toding Patandung.

Pertemuan ini merupakan koordinasi Kemenkuham Sulsel dengan Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan untuk meninjau lokasi lahan yang akan dihibahkan pemerintah daerah Sulawesi Selatan untuk pembangunan Lapas di kelurahan Baktan Kecamatan Kesu Kabupaten Toraja Utara.

Bupati kabupaten Toraja Utara, Kalatiku Paembonan berusaha untuk segera diadakannya pembangunan Lapas di Toraja Utara dengan dasar pertimbangan bahwa dengan adanya Lapas di Toraja Utara akan mempermudah masyarakat mengunjungi yang bermasalah dengan hukum dan menjalani pemidanaan di Lapas atau Rutan dilingkungan Kabupaten Toraja Utara.

Kalatiku Paembonan mengatakan kepada pihak Kemenkumham bahwa Pemerintah Kabupaten Toraja Utara akan menyediakan Lahan untuk pembangunan Rutan atau Lapas seluas kurang lebih tiga Hetar untuk Pembangunan kantor, Blok-blok hunian, tempat pembinaan/ pelatihan Kerja, perkebunan WBP serta rumah dinas pegawai. Lahan pembangunan Lapas tersebut akan segera di urus dan dihibahkan Kepada pihak Kementerian Hukum dan HAM untuk dilaksanakan pembangunannya.

Kepala Bagian Program dan Humas, John Batara Manik Allo didampingi Kepala Rutan Makale Luther Toding Patandung menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Toraja Utara karena sudah berusaha menyediakan lahan dan telah ditinjau bersama.

John Batara mengatakan akan segera menghitung Rencana anggaran pembangunan Lapas tersebut dan melaporkan ke pimpinan.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here