Pemilu 2019 – Bupati Toraja Utara Mencoblos Tanpa Didampingi Istri, Wabupnya mencoblos Bareng Istri

302
0
Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan saat selesai mencoblos, Rabu (17/4/2019).

Updatekareba.Com, Toraja – Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan pagi tadi, Rabu (17/04) menggunakan hak suaranya pada Pemilu Serentak 2019 di TPS 06 Kelurahan Tagari Tallunglipu, Kecamatan Tallunglipu.

Kalatiku Paembonan saat memilih tidak didampingi istrinya Linda sumilat paembonan yang mencoblos di Jakarta.

Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS tempat Bupati Kalatiku memilih yakni berjumlah 226 pemilih yang terdiri dari laki-laki 104 pemilih dan perempuan 122 pemilih

Sementara Wakil Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang, bersama Istri yang juga merupakan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Torut, Eva Stevany Rataba memberikan hak suaranya di TPS 3, Kelurahan Rantepao.

Wakil Bupati Toraja Utara Yosia Rinto Kadang (kiri), dan Istrinya Eva Stevany Rataba (kanan).

Jumlah DPT di TPS 3 ini berjumlah 197 jiwa, dimana 105 laki-laki dan 92 Perempuan.

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat Toraja Utara agar memberikan hak suaranya di TPS masing-masing untuk menentukan masa depan negara dan bangsa kita, terlebih untuk kemajuan daerah kita”, ungkap Yosia Rinto Kadang,ST setelah melakukan pencoblosan.

Rinto yang juga ketua Partai Nasdem Toraja Utara menambahkan Untuk masyarakat yang disabilitas dan yang rabun atau tidak dapat membaca dengan jelas, kita berhak didampingi oleh keluarga, karena telah diatur oleh undang-undang pemilu.

“Jadi jangan takut untuk memberikan hak suara kita. Selain itu, saya harapkan kepada seluruh masyarakat agar menjaga perdamaian dan mensukseskan pemilu tahun ini”, kuncinya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here