Pemkab Tana Toraja dan KJRI Jajaki Kerja Sama Dengan Pemerintah Perth Australia

158
0
Handover.

Updatekareba.Com, Pert Australia – Sebuah terobosan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tana Toraja yang melakukan kerja sama dengan Pemerintah Perth.

Kerja sama tersebut difasilitasi oleh Dewi Agustina Tobing dari Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) yang ada di Perth Australia.

Kerja sama itu khususnya disektor Pariwisata, Pertanian, Pendidikan dan Kesehatan. Termasuk kerjasama dibidang Ekonomi dan Perdagangan

Di bidang Pariwisata mereka akan mempromosikan Toraja di benua Australia. Akan mengembangkan kain tenun dan kolaborasi dg kain Sarita/ kain maa’ menjadi fashion show tahunan di Australia

“Di bidang Pendidikan, Pemerintah akan diberikan bantuan berupa buku untuk perpustakaan serta guru guru volenter (relawan) khususnya guru bahasa Inggris,” kata Anggota DPRD Tana Toraja, Kristian HP Lambe, kepada Updatekareba.Com, Senin (21/10/2019)

Sementara di bidang Perdagangan pemerintahan Perth akan mengekspor kopi Toraja selain akan memberikan bantuan berupa peralatan kopi dan packaging (bungkusan).

Saat ini sejumlah utusan dari Pemerintah Tana Toraja tengah berada di kota Perth, Australia untuk menjajaki kerja sama yakni
Kristian HP Lambe, Sony Palullungan, Anastasia Tondok, Sarah Parekombong, Merda Mangajun dan Agustina Reni.

Bupati Tana Toraja,Nicodemus Biringkanae, pun mengundang KJRI dan pemerintah Perth utk Kunjungan balasan ke Tana Toraja sekaligus tandatangan MoU atau kerjasama kedua pemerintahan.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here