Pemkab Toraja Utara Hibahkan Tanah Untuk Kejari

380
0
Handover (Kejari Tana Toraja).

Updatekareba.Com, Toraja  – Pemerintah Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan, menghibahkan tanah seluas lebih dari 7000 meter persegi yang digunakan sebagai kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Toraja Utara.

Kepastian pengadaan Kantor Kejari di Toraja Utara ditandai dengan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah untuk Lahan Pembangunan Kantor Kajari oleh Bupati Toraja Utara dan Kepala Kejasaan Negeri (Kajari) Tana Toraja Jefri Penanging Makapedua, di Kantor Gabungan Dinas Pemkab Toraja Utara, Rabu (10/3/2021).

Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan mengemukakan penyerahan hibah tanah tersebut bisa bermanfaat dalam menunjang hadirnya penyelenggaraan tugas dan fungsi jajaran Kejaksaan Negeri Kabupaten Toraja Utara, terutama dalam mendukung penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah semakin baik.

“Dalam menjalankan amanah konstitusi serta memandu jalannya roda pemerintahan, saya bersyukur di akhir masa jabatan ini, Pemerintah Kabupaten Toraja Utara dapat merealisasikan penyerahan hibah kepada Kejaksaan Negeri Tana Toraja untuk hadirnya Kejaksaan Toraja Utara,” kata Bupati Kalatiku Paembonan, Rabu (10/3/2021).

Bupati Toraja Utara juga berterima kasih kepada Kejaksaan Negeri Tana Toraja yang selama ini telah menjadi mitra kerja sama pemerintah daerah dalam memberikan penerangan maupun pendampingan hukum.

“Semoga kerja sama dan kebersamaan yang telah dibangun selama ini dapat terus ditingkatkan dan terjalin dengan baik,” kata Bupati Kalatiku.

Sementara itu, Kepala Kejasaan Negeri (Kajari) Tana Toraja Jefri Penanging Makapedua, juga menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Toraja Utara dengan hibah tanah tersebut.

“Saya selaku Kajari Tana Toraja sudah menandatangani naskah perjanjian hibah tanah daerah dari pihak Pemkab Toraja Utara,” ungkap Kajari.

Dia memberikan apresiasi kepada pihak Bupati Kalatiku Paembonan yang sangat perhatian terkait pengadaan Kantor Kejari di Toraja Utara.

“Pak bupati sangat perhatian dengan keberadaan pengadaan Kejari di Toraja Utara. Jadi, prosesnya cepat,” senyum Kejari.

Awalnya, dia menguraikan, pihaknya menerima surat resmi dari pihak Kejaksaan Agung (Kejagung), meminta untuk berkoordinasi dengan pihak Pemkab Toraja Utara agar bisa menyediakan lahan Kantor Kejari di Toraja Utara.

“Nah, karena proses dan koordinasi berjalan baik dengan pak bupati, jadinya kita menerima lahan hibah pada hari ini berluas 7000 meter persegi yang terletak di Panga. Dan statusnya sudah kami terima,” urai Kajari.

Menurut dia, prosesnya setelah lahan dihibahkan, pihaknya akan melaporkan hal ini kepada pihak pimpinan Kejaksaan Tinggi (Kejati) di Makassar.

“Kita laporkan hal ini kepada pihak pimpinan Kejati sekaligus untuk sekiranya dapat diproses ke Kejagung untuk mendapatkan persetujuan pembangunan kantor Kejari Toraja Utara,” tuturnya.

Permohonan lahan untuk pembangunan Kantor Kejaksaan Negeri Toraja Utara sudah di mulai sejak tahun 2019.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here