Pemprov Kaltim berkomitmen tingkatkan Anggaran Pencegahan Narkoba.

257
0

Updatekareba.Com, Samarinda – “Narkoba merusak fisik dan psikis, oleh karena itu masyarakat harus memiliki pemahaman dan ketahanan agar bisa menangkal ancaman narkoba” ungkap Kepala BNN, Drs. Heru Winarko saat melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Timur, Kamis (21/2/2019) kemarin.

kunjungan kerja yang rencananya akan dilaksanakan selama dua hari tersebut diawali dengan kegiatan tatap muka bersama Forum komunikasi pimpinan daerah (Forompinda) Provinsi Kalimantan Timur beserta komponen masyarakat di Gedung Lamin Etam, Samarinda.

Hadir dalam Forkompinda bersama Kepala BNN RI, Wakil Gubernur Kaltim H. Hadi Mulyadi, Deputi Dayamas Dunan Ismail, Wakapolda Kaltim, Kepala BNNP Kaltim, Ka. BINDA, Ka Kanwil Kemenkumhan beserta pejabat lainnya perwakilan Kabupaten/Kota di Provinsi Kaltim.

H. Hadi Mulyadi dalam sambutannya menyampaikan Provinsi Kalimantan Timur siap mendukung program P4GN dan Tahun 2019 ini kami telah berkomitmen menganggarakan pelaksanaan tes urin kepada ASN Provinsi Kaltim.

Sementara Kepala BNN, Heru Winarko menyampaikan pentingnya sinergitas dalam menangani permasalahan narkoba.

Saat di wawancarai oleh berbagai media Heru Winarko memberikan atensi khusus pada wilayah yang berbatasan langsung dengan negara lain.

Dengan kondisi geografis Indonesia, banyak celah yang bisa dimanfaatkan bandar narkoba. Oleh karena itulah masyarakat dan aparat yang bertugas di perbatasan diharapkan bisa merapatkan barisan guna melawan peredaran narkoba.

Dalam kegiatan tersebut turut serta dilaksanakan MoU Bidang P4GN antara BNNP Kaltim dengan Universitas Mulawarman dan Komisi Penyiaran Informasi Daerah (KPID), serta simbolis penyerahan mobil operasional dari Pemprov Kaltim kepada BNNP Kaltim yang disaksikan oleh Kepala BNN RI dan Wakil Gubernur Kaltim.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here