Pemuda Muslim Di Toraja Utara Bantu Amankan Ibadah dan Bersihkan Gereja

273
0
Himpunan Pemuda Muslim Toraja Utara (Hipmus) saat ikut amankan ibadah Natal di Gereja Toraja Jemaat Rantepao.

Updatekareba.Com, Toraja – Pemuda dari Himpunan Pemuda-pemudi Muslim (Hipmus) Toraja Utara membantu pengamanan ibadah natal di Gereja Toraja Jemaat Rantepao, Jalan Abdul Gani Kecamatan Rantepao, Senin (30/12/2019) malam.

Selain mengamankan sekitar lokasi gereja, Hipmus sekaligus membantu menyusun ratusan kursi dan memungut sampah.

Sekitar 15 pemuda muslim itu memberikan wujud toleransi kepada pengurus Persekutuan Pemuda Gereja Toraja (PPGT) Jemaat Rantepao dan masyarakat Toraja.

PPGT Jemaat Rantepao merayakan natal bersama di dalam gereja, sekaligus mengajak pemuda muslim ikut masuk di gereja mengikuti prosesi natal dan foto bersama para pengurus PPGT, Hipmus dan pendeta.

“Ini bentuk wujud toleransi, teman-teman dari PPGT waktu lebaran Idul Fitri mereka datang ke Masjid Agung Rantepao membersihkan sampah yang berserakan, sehingga kamipun ikut membantu juga,” ucap Ketua Hipmus, Hilmy Jahid, Selasa (31/12/2019) pagi.

Dikatakannya, Islam mengajarkan saling menghormati agama lain walaupun berbeda keyakinan, maka itu dengan membantu dan menjaga perayaan natal umat kristiani adalah bentuk toleransi menurutnya.

Kata Hilmy, pengurus Hipmus tidak mengenal hujan tapi tetap datang walau kedinginan demi menjaga keamanan gereja selama ibadah berlangsung.

“Kami berterima kasih atas bantuan teman-teman PPGT selama ini, semoga kerjasama kita terus terjalin seperti ini”, tutup Hilmy. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here