Penertiban Bangunan Pertokoan Rantepao Masuk Tahap Sosialisasi

239
0
Handover (Diskominfo Toraja Utara).

Updatekareba.Com, Toraja – Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Kabupaten Toraja Utara melaksanakan sosialisasi dalam rangka penataan/penertiban bangunan pertokoan rantepao, Rabu (13/01/2021).

Sosialisasi itu dihadiri sejumlah masyarakat yang mendiami bangunan pertokoan didampingi Forum Masyarakat Adat Ba’lele (FORBES).

Membuka kegiatan sekaligus memberikan arahan, Bupati Kalatiku Paembonan menuturkan melaksanakan sosialisasi untuk menata kota rantepao khususnya bangunan pertokoan.

“Sempat tertunda karena kelengkapan dokumen pada saat itu hanya berupa sertifikat tanah dan sekarang kita sudah memiliki kelengkapan dokumen dan jelas tentunya”, ucap Bupati Toraja Utara

Menambahkan hal itu usai rapat Bupati Toraja Utara mengakatan kesimpulan rapat hari ini adalah masing-masing pihak baik di Pemda Toraja Utara maupun pengacara pertokoan akan berkonsolidasi dokumen sebab masing-masing pihak mengklaim.

“Seperti penyerahan aset status bangunan pertokoan dari Pemkab Tana Toraja ke Pemkab Toraja Utara padahal dokumen itu jelas ada sebab kita ini Pemerintah”, tambah Kalatiku Paembonan.

Bupati Kalatiku pun menjelaskan melihat status bangunan saat ini yang rapuh mendekati runtuh tentu kita memikirkan keselamatan masyarakat yang ada di bangunan pertokoan ini mengingat usianya yang sudah tua sekali sehingga langkah penataan dan penertiban akan ditempuh

“Pada tanggal 22 Januari 2021 akan dilanjutkan konsolidasi dokumen sekaligus pertemuan lanjutan dari kegiatan yang kita laksanakan hari ini yang akan dipusatkan di Perkantoran Bukit Marante”, imbuhnya

Hadir juga mendampingi Bupati, Kapolres Toraja Utara Yudha Wirajati, Kajari Tana Toraja Jefri P. Makapedua, Kepala Dinas Perkimtan Torut Daniel Tandi, Camat Rantepao Rony Kala Suso dan Kabag Hukum Neti Palin.

Pantauan media nampak sejumlah anggota TNI, POLRI dan Satpol PP melakukan pengamanan di sekitar lokasi rapat yang dipusatkan di aula kantor kecamatan rantepao.(*/UK)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here