Pengurusan Formulir A5 Pindah TPS Hingga 9 Maret Di Toraja Utara, Ini Syaratnya

371
0

Updatekareba.Com, Toraja – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Toraja Utara Bonnie P, mengatakan pengurusan formulir A5 untuk pindah TPS bisa dilakukan hingga 9 Maret 2019.

Pendaftaran pengurusan formulir A5 ini terbuka untuk asisten rumah tangga, karyawan, atau warga dengan profesi lain yang tidak bisa berada di tempat tinggalnya pada hari pencoblosan.

“Kami sudah masuk tahap dua, setelah tahap pertama ditutup tanggal 17 Februari 2019 kemarin,” kata Bonnie, saat ditemui dikantor KPUD Toraja Utara, Kamis (21/2/2019) siang.

KPU Toraja Utara membuka pendaftaran pengurusan pindah lokasi pencoblosan hingga 9 Maret 2019.

Adapun pencoblosan calon presiden dan wakil presiden 2019-2024 berlangsung pada Rabu, 17 April 2019.

Warga bisa memilih antara pasangan calon nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin atau pasangan calon nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Menurut Bonnie warga dapat mengurus pembuatan surat A5 di kantor KPU Toraja Utara dengan Syaratnya dengan membawa kartu tanda penduduk elektronik dan telah terdaftar dalam daftar pemilih tetap sesuai eKTP domisili.

Salah satu pemilih yang manfaat kemudahan dari KPU untuk memberikan hak politiknya, Bello Tarran, mengaku sangat senang dengan kemudahan dari KPU ini.

“Ini tidak menghalangi aktifitas sehari – hari kita, yang tak perlu ke tempat domisili di Makassar,” ungkap Bello Tarran.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here