Pengusaha Resto Ini Juga Ikut Daftar Calon Bupati Toraja Utara Di PDIP

487
0
Wakil Ketua DPC PDIP Toraja Utara Kudu Sarungallo (kiri) saat menyerahkan formulir pendaftaran calon Bupati kepada Anugrah Samuel Parura (kanan)

Updatekareba.Com, Toraja – Pengusaha Resto yang juga Bendahara DPC PDI Perjuangan Toraja Utara, Anugerah Samuel Parura, SH, resmi mendaftar sebagai Calon Bupati Toraja Utara, di Sekertariat DPC PDIP Toraja Utara, Sabtu (7/9/2019).

Anugerah Samuel Parura, SH yang disapa Aras Parura ini saat mengambil formulir pendaftaran ditemani sejumlah anggota Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Toraka Utara dengan kerabatnya.

Wakil Ketua DPC PDIP Toraja Utara, Kudu Sarungallo, didampingi Tim Seleksi DPC PDIP Toraja Utara Sharul, menerima Aras dan memberikan formulir Calon Bupati usungan PDIP di Pilkada Toraja Utara tahun 2020 mendatang.

Mantan Ketua HPI Toraja Utara ini pun diberika batas pengembalian formulir hingga tanggal 14 September 2019.

Sementara Aras Parura yang juga Ketua Dewan Kesenian Toraja Utara ini mengungkapkan dihadapan awak media alasannya mendaftar sebagai calon Bupati dilakukannya berangkat dari keprihatinan atas kesemrawutan kondisi Toraja Utara.

“Samuel prihatin dan ingin membenahi kesemrawutan kondisi di Toraja Utara,” kata Samuel Aras.

Lebih lanjut, ia memaparkan episentrum dari konsep pembangunan yang akan dilaksanakannya ke depan adalah Sektor Pariwisata.

Karena, ujarnya, dengan membangun pariwisata maka pembangungan aspek yang lain akan ikut bergerak.

” Saya juga akan memperjuangkannya di setiap Kecamatan dimana akan ada Desa Wisata,” ungkap Pemilik Cafe Aras di Rantepao.

Dukungan dari rekan kerja dari Aras Parura dalam kepengurusan di DPC PDI Perjuangan Toraja Utara yang hadir pada kesempatan itu turut memberikan support dan komentar bangga atas inisiatif ini seraya memberi dorongan semangat agar aras tetap maju dalam kanca Pilkada.

” Kami bangga dengan adanya kader PDIP Toraja Utara yang maju dalam Pilkada tahun 2020 memdatang,” ucap Wakil Ketua DPC PDIP Toraja Utara Suli Matius.

Aras merupakan pendaftar keenam sejak DPC PDIP Toraja Utara membuka pendaftaran calon usungan dalam Pilkada serentak 2020.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here