Penyuluhan P4GN di SMK Negeri 4 Makassar & TK Angkasa Lanud Sultan Hasanuddin oleh BNNP SulSel

114
0
Handover (Humas BNNP SulSel).

Updatekareba.Com, Makassar – Diseminasi informasi P4GN terbukti efektif untuk menahan laju prevalensi Penyalahguna coba pakai disemua segmen masyarakat baik itu segmen pekerja pemerintah atau pun swasta, segmen pelajar mahasiswa dan segmen keluarga.

BNNP Sulawesi Selatan melalui penyuluh Narkoba Ida Putriani melaksanakan diseminasi informasi P4GN melalui penyuluhan tatap muka di SMK Negeri 4 Makassar, Kamis (20/2/2020). Tidak kurang dari 117 orang siswa (i) kelas X, XI, XII dari beberapa kelas.

Dalam penyuluhan ini Ida Putriani menyampaikan penting nya peran sekolah dalam melindungi para pelajar dari ancaman bahaya narkoba. Apalagi maraknya penyalahgunaan obat daftar G yang banyak di salahgunakan oleh anak anak usia remaja dan oleh karena itu pemahan terhada efek dari penyalahgunaan narkoba, karena dengan kita mengetahui dampak buruk dari narkoba otomatis kita tidak terjerumus dalam penyalahgunaan Narkotika.

Ida Putriani memaparkan akses layanan rehabilitasi penyalahgunaan Narkotika kepada siswa (i) jikalau di lingkungan tempat tinggal atau sekolah ada yang terindikasi sebagai pecandu Narkoba,. Mulai dari registrasi hingga perolehan layanan rehabilitasi dan pasca rehabilitasi.

Hal yang sama juga dilaksanakan di Taman Kanal kanal Angkasa Lanud Hasanuddin yang beralamat di Jalan poros kompleks Lanud Hasanuddin Maros, Jumat (21/2/2020)

BNNP Sulsel melaksanakan penyuluhan segmen keluarga kepada masyarakat di Sekolah Taman Knak kanal Angkasa Lanud Hasanuddin.

Ida Putriani menjelaskan bahaya penyalahgunaan Narkotika dilingkungan keluarga kepada 57 orang yang terdiri dari murid, guru dan orang tua murid TK Angkasa Lanud Hasanuddin. Diurai secara terperinci apa itu Narkotika ?, Bahaya penyalahgunaan Narkotika, hingga bagaimana penanganan pecandu Narkotika.

Potensi gangguan peredaran gelap Narkotika kepada anak di sekolah. Berbagai modus mengintai keselamatan dan kesehatan anak di sekolah. Ancaman penculikan anak dengan modus pemerasan dengan latarbelkang kasus yang tidak jarang adalah Narkoba, kekerasan anak berupa pencurian organ yang lagi lagi motifnya ekonomi dan Narkoba ada ditengah tengah kejahatan tersebut karena dengan penyalahgunaan Narkoba seseorang bisa tega melakukan hal keji tersebut.

Olehnya Ida Putriani mengingatkan orangtua untuk senantiasa meningkatkan pengawasan terhadap lingkungan sekolah, rumah dan anak sehari hari, dan kepada para murid TK Angkasa diingatkan untuk berhati hati dan jangan mudah percaya dengan iming iming orang asing disekitar kita.

Diharapkan kepada orang tua dan guru tetap waspada menjaga anak anak dan lingkungan agar keluarga dan lingkungan bersih dari okmun oknum yang ingin menghancurkan dan melumpuhkan generasi bangsa.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here