Perayaan Natal, Mentan Dorong ASN Pererat Tali Persaudaraan Kerja Nyata Untuk Petani

158
0
Handover.

Updatekareba.Com, Jakarta – Menteri Pertanian (Mentan),Syahrul Yasin Limpo didampingi jajaran eselon 1 Kementerian Pertanian (Kementan), dan ASN Kristiani Korpri melaksanakan perayaan natal 2020 di Gedung Auditorium Gedung F, Kantor Pusat Kementerian Pertanian Jakarta(15/1/21). Acara ini diselenggarakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pandemi Covid-19.

“Saya percaya Tuhan menerbitkan matahari tanpa bertanya apa agamamu. Agamamu, agamaku, kita percaya Tuhan itu satu. Jadikan momen ini membangun semangat kita untuk mempererat tali persaudaraan. Kita terus kerja nyata untuk petani kita,”ujar Mentan saat memberikan sambutannya.

Mentan mengatakan momen natal untuk seluruh ASN Kristiani Korpri Kementan harus menjadi bagian dari mengkonsolidasi nilai nilai dari Kristiani dalam kehidupan tugas serta peran dalam pembangunan sektor pertanian.

“Harus bisa bergandengan tangan menghadapi semua masalah dan tantangan khususnya saat pandemi Covid-19 bahkan jajaran Kementerian Pertanian harus bahu membahu lintas agama karna pada dasarnya agama mengajarkan kita menjadi Rahmat,” tambah Syahrul.

Mentan meminta seluruh ASN Kementan bisa menjadi penyangga dalam pembangunan sektor pertanian untuk mempersiapkan pangan bagi 273 juta rakyat Indonesia.Karena itu, tahun 2021 upaya sektor pertanian menuju pertanian maju, mandiri dan modern harus dijalankan dengan maksimal sehingga memberikan hasil yang lebih besar dari capaian tahun 2020.

“Bekerja di Kementerian Pertanian itu adalah ibadah, bukan kesempatan untuk tujuan lain,”tegas Mentan Syahrul.

Dikesempatan yang sama, Menteri Pertanian periode 2000-2004 pada Kabinet Gotong Royong, Profesor Bungaran Saragih meminta seluruh karyawan/i khususnya ASN Kristiani untuk meningkatkan etos kerja mendukung seluruh program Kementan untuk mensukseskan program sektor pertanian yang maju, mandiri dan modern.

“Tahun 2021 sudah berubah penuh tantangan bahkan dalam perayaan natal yang kita lakukan hari ini jauh dari kebiasaan kita namun natal tidak boleh kehilangan esensinya kita harus tetap mensyukuri semua karunia Tuhan dalam hidup kita meskipun corona masih ada sehingga kita harus berdisiplin sesuai anjuran pemerintah,”tegas Bungaran.

Bungaran menambahkan bahwa hari Kelahiran Yesus Kristus akan memberikan kekuatan bagi kita terutama dalam menghadapi pandemi Covid -19. Kekuatan yang diterima harus mendorong ASN Korpri Kementan untuk terus berkarya terhadap pembangunan nasional.

“Dengan keyakinan yang teguh bahwa bersama dengan Tuhan kekuatan dan penyertaan Tuhan akan selalu bersama kita. Kiranya kita mampu meningkatkan tali persaudaraan kita dalam mendukung program sektor pertanian,”

“Tali persaudaaarn tidak hanya dilakukan dengan agama tertentu atau suku tertentu namun kita harus menjalin persaudaraan agama bahkan suku lainnya,” tambah Bungaran.

Bungaran juga turut memberikan apresiasinya kepada seluruh ASN Kristiani Korpri Kementan yang telah menyelenggarakan perayaan natal ditengah upaya peningkatan sektor pangan yang dilaksanakan secara offline dan online yang tentunya memiliki tantangan berbeda dibandingkan tahun sebelumnya.

“Kesempatan ini secara khusus saya menyampaikan penghargaan bagi panitia dan seluruh pihak penyelenggara dengan kesibukan sehari hari selaku karyawan Kementerian Pertanian namun Saudara masib bisa mempersiapkan Natal sebagai momentum terhadap peran dan sumbangan kita terhadap pembangunan pertanian,” tutup Bungaran.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here