Peringatan HCPSN 2019, KLHK Ajak Masyarakat Lebih Peduli Terhadap Puspa dan Satwa Indonesia

279
0
Handover.

Updatekareba.Com, Jakarta – Sobat hijau, dalam rangka Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional (HCPSN) yang diperingati setiap tanggal 5 November. Hari ini (9/11), Kepala Biro Humas mewakili Kementerian LHK, secara resmi membuka kegiatan Kehati Nusantara Expo 2019 di Lap. Banteng, Jakarta.

Tema HCPSN yang diangkat tahun ini ialah “Membangun Generasi Milenial Cinta Puspa dan Satwa Nasional untuk Indonesia Unggul”. Tentu ini merupakan momentum yang tepat untuk membangun kesadaran dan membentuk kecintaan masyarakat Indonesia pada puspa dan satwa Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Karo Humas menyampaikan bahwa #HPCSN menjadi pengingat bagi masyarakat untuk bersama-sama peduli terhadap kehidupan puspa dan satwa yang ada di Indonesia.

“Saya mengajak masyarakat untuk menjaga dan melestarikan keanekaragaman hayati sebagai aset yang harus kita jaga bersama dari kepunahan di habitat aslinya di alam Indonesia,” ujar Karo Humas.

Seperti diketahui tumbuhan dan hewan khususnya yang ada di Indonesia, sudah banyak yang punah. Padahal mahkluk hidup tersebut adalah salah satu aset bangsa yang tak ternilai harganya.

Dengan terus mengkampanyekan kepada masyarakat, diharapkan masyarakat khususnya generasi muda untuk dapat ikut serta, berperan secara aktif dan positif dalam menjaga kelestarian keanekaragaman hayati di Indonesia.

KLHK menekankan kepada masyarakat bahwa mencintai tumbuhan dan satwa tidak harus dengan cara memiliki, namun biarkan satwa liar hidup secara lestari di alam.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here