Peringati Hari Ibu 2019, Organisasi Wanita Se Tana Toraja Maknai Hari Ibu Dengan Aksi Bersih Bersih

248
0
Handover (Humas Polres Tana Toraja).

Updatekareba.Com, Toraja – Peringatan Hari Ibu jatuh pada hari Mnggu tanggal 22 Desember 2019, organisasi wanita se Kabupaten Tana Toraja memaknainya dengan melakukan kegiatan Bakti Sosial, bakti sosial yang dilakukannya berupa melakukan aksi bersih bersih di sekitar plaza Kolam Makale, dan area pasar seni Makale, Minggu (22/12/2019) sekitar pukul 09.30 wita.

Meliputi Organisasi Dharma Wanita Pemkab. Tana Toraja, Persit Candra Kirana Kodim 1414 Tana Toraja, Bhayangkari Cab. Tana Toraja, Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Kejari Makale, Persekutuan Wanita Gereja Toraja, Ikatan Majelis Taklim dan organisasi wanita lainnya.

Sekitar 200 wanita wanita tangguh berkumpul di panggung plaza kolam makale mengirimkan pesan persatuan dan kesatuan, bela negara dan maknai hari IBU dengan kegiatan positif.

” Dihari IBU yang ke 91 tahun ini, mari kita serukan pesan perdamaian, kita ingat kembali bagaimana perjuangan kaum wanita pendahulu kita berjuang untuk kemerdekaan bangsa, hari ini kita berkumpul bersama untuk menghormati dan menghargai perjuangan pendahulu kita, mari kita isi dengan hal hal positif demi kemajuan bangsa kita, salah satunya adalah jauhkan diri kita dari perilaku Hoax,” Kata Ny. Rospita Napa Diplomatis, Ketua Dharma Wanita Pemkab Tana Toraja.

Sementara itu, ketua Bhayangkari Cabang Tana Toraja , Ny. Karla Liliek Tribhawono saat berkesempatan menyerukan pesan untuk bersama sama menjaga Kamtibmas di wilayah Kab. Tana Toraja yang merupakan daerah tujuan wisata.

” Kabupaten Tana Toraja adalah daerah tujuan wisata, yang dibutuhkan daerah wisata adalah kondisi Kamtibmas yang kondusif untuk menarik minat wisatawan datang berwisata, untuk itu demi kemajuan daerah wisata kita ini, bhayangkari Cabang Tana Toraja menghimbau kepada segenap ibu ibu yang hadir agar kiranya ikut membantu berpartisipasi menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif, mari Ibu Ibu kita satukan tekad demi memajukan daerah wisata kita,” ungkap Ny. Karla Liliek Tribhawono.

Seusai pernyataan pesan, para peserta ini kemudian melakukan aksi bersih bersih, dengan modal kantongan besar berwarna merah dan sepasang kaos tangan , ratusan ibu-ibu menyebar memungut sampah yang berserakan di sekitar plaza kolam Makale dan area pasar seni Makale.

Di kegiatan ini, Ny. Karla Liliek yang didampingi oleh Ibu Lusiana Jacob Lobo memimpin staf bhayangkari mengambil bagian pembersihan sampah yang berserakan di di area pasar seni Makale.

Usai melakukan aksi bersih – bersih, kegiatan ibu ibu dilanjutkan lagi dengan senam bersama.

Kegiatan mengisi peringatan hari ibu yang dilaksanakan oleh organisasi wanita se Kabupaten Tana Toraja secara umum berjalan dengan baik.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here