Peringati Hari Lahir Pancasila, GMNI FKIP & Teologi UKI Toraja Gelar Diskusi

176
0

UPDATEKAREBA.COM , TORAJA – Peringati hari lahir Pancasila dan hari lahir Soekarno (Bung Karno), GMNI komisariat FKIP dan Teologi UKI Toraja gelar diskusi di Victory Three Depan Toko Sulo Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Senin (6/6/2022).

Ketua KNPI Toraja Utara Belo Tarran hadir lamgsung sebagai pematik dalam diskusi dirangkaikan basar dari organisasi GMNI ini.

Belo Tarran menjelaskan bahwa sosok Bung Karno itu bisa dilihat dari beberapa perpekstif, baik itu dari kacamata ilmiah ataupun dari kacamata yang lain.

Ia pun menjelaskan bahwa Bung Karno paham betul bagaimana geopolitik indonesia itu sendiri.

Menurutnya, apabila suatu bangsa tidak memahami geopolitiknya maka bangsa itu akan menjadi bangsa kuli, karena mereka tidak mengetahui potensi yg dimiliki oleh negaranya.

“Tugas kita sebagai kader GMNI dan pemuda harus bisa offensif ketika ada suatu kelompok tertentu yang merongrong Pancasila, jangan selalu deffensif. Karena sampai hari ini, belum ada ideologi lain yang mampu diterima di Indonesia, terkecuali Pancasila,” tandasnya.

Diskusi santai ini juga dihadiri Ketua Pemuda Katolik komisariat Toraja Utara Hendrik Patulak, Wakil Ketua KNPI Toraja Utara Yultin Rante, Ketua GMNI Cabang Toraja Utara Jesica Sari, dan Ketua DPK KNPI Kesu.

Kegiatan ini merupakan refleksi kebangsaan agar kader GMNI mampu menggali Pancasila lebih jauh lagi melalui diskusi ini.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here