Peringati HKG PKK Ke – 49, PKK Toraja Utara Kunjungi Anak Disabilitas

164
0
Handover (PKK Toraja Utara).

Updatekareba.Com, Toraja – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) dalam memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-49 dengan tema “mengatasi Stunting dengan 10 Program Pokok PKK”, mengadakan beberapa kegiatan Sosial dan Lomba-lomba kreatif.

Seperti kegiatan yang telah terlaksana Kamis, 5 Desember 2019 kemarin, Panitia Pelaksana HKG PKK mengunjungi RBM Tangmentoe dimana RBM (Rehabilitasi Bersumberdaya Masyarakat) Tangmentoe merupakan Pusat Pengembangan dan Latihan untuk orang dengan kecacatan.

Dalam kunjungan kasih ini, Ketua Panitia Pelaksana HKG PKK, Magdalena S. Layuk Allo menuturkan, TP-PKK Toraja Utara dalam memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG)-PKK ke 49 yang akan berlangsung tanggal 14 Des’19 di Lapangan bakti Rantepao.

Kunjungan Kasih ke RBM Tangmentoe ini sebagai bentuk kepedulian dan perhatian khusus bagi anak-anak disabilitas yang dibina di RBM ini dan kehadiran PKK sangat tepat karena sesuai dengan program PKK Pokja 2 yaitu pendidikan dan keterampilan, maka PKK kedepan akan bermitra dengan Pemda membantu RBM dalam memberikn perhatian bagi anak-anak yang memiliki keterbelakang.

“Karena masih banyak yang perlu dibenahi khususnya sarana pendidikan khusus dan memberikan keterampilan sesuai dengan bakat yang mereka miliki. Semoga bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi anak-anak disini, dan harapan kami kedepan bahwa makin banyak masyarakat yang turut peduli dengan anak-anak membutuhkan bantuan kita,” kata Magdalena S. Layuk Allo.

Tim PKK Toraja Utara ini diterima oleh koordinator RBM ibu Sarungallo dn Wakil dari PWGT Pusat ibu Salusu dan juga Para Pengasuh RBM.

“Mereka sangat respek dengan kehadiran PKK,” ucap Mantan Kadis Bapenda Toraja Utara ini.

Kegiatan peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ini akan berlanjut di tanggal 13-14 Desember mendatang dengan melaksanakan Pasar murah, Lomba Administrasi PKK dan Dasa Wisma untuk Kecamatan, Lomba Pola Asuh Anak/KDRT, Lomba Merias/Sanggul,

Lomba Fashion Busana Khas Daerah bahan Tenun Toraja, Lomba Rumah Sehat Layak Huni dan Pelayanan Kesehatan, serta pameran kreatif oleh Kecamatan dan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Toraja Utara.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here