Peringati HUT ke-47, Inilah Pesan DPD KNPI Toraja Utara

414
0
Handover.

Updatekareba.Com, Toraja – Setiap tanggal 23 Juli diperingati sebagai hari lahirnya Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), di tahun 2020 ini tepat di hari, Kamis (23/7/2020 ) KNPI genap berusia 47 tahun.

Dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) KNPI ke-47, Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI Kabupaten Toraja Utara berharap KNPI terus mencetak generasi muda yang hebat dan berpartisipasi dalam kemajuan bangsa.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Toraja Utara, Belo Tarran, berpesan kepasa pemuda-pemudi khususnya Kabupaten Toraja Utara bahwa KNPI adalah satu-satunya wadah Berhimpun Organisasi Kemasyarakat Pemuda yang disingkat OKP.

“Hari ini tanggal 23 Juli 2020, seluruh pemuda Indonesia mulai dari Sabang sampai Merakue merayakan ulang tahun yang ke-47.
KNPI sebagai laboratorium pemimpin masa depan, diharapan di Hari Ulang Tahun (HUT) ini tetap menjaga kekompakan dalam menjada eksistensi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan tetap berpegang teguh terhadap Nilai-Nilai Pancasila dan UUD 1945,” kata Belo Tarran.
Selama 46 tahun KNPI sudah berkarya untuk bangsa, terlebih lagi 46 tahun bukanlah usia yang relatif muda, itu menandakan KNPI sudah sangat matang dalam berkiprah terhadap perkembangan dan kemajuan bangsa,” ujarnya, Selasa (23/7).

Sebagai Ketua KNPI Kabupaten Toraja Utara, sekaligus mewakili seluruh pengurus DPD KNPI Toraja Utara, Belo juga berpesan kepada seluruh pemuda, jadilah pemuda yang optimis dan berprinsip.

“Terlebih Di tengah-tengah Pandemi Covid-19, pemuda diharapkan mampu menjadi teladan dan pelopor untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19 ditengah-tengah Masyarakat.
Sulawesi Selatan saat ini tengah berduka, selain Penyebaran Virus Covid-19, Banjir Bandang Melanda Kota Masamba dan sekitarnya. Ini adalah duka kita bersama, mari kita bersama-sama membantu saudara(i) kita yang terkena musibah,” ungkap Belo.

Sebagai Pemuda Sulawesi Selatan, saya yakin dan percaya Sulawesi Akan berhasil keluar dari zona ini dan menjadikan Sulawesi Selatan kuat.

“Optimis menatap masa depan, yakin terhadap diri sendiri dan bangga bahwa kita bisa tampil dengan baik melalui keahlian yang kita miliki,” ujarnya.

Berprinsip lanjut dia, dalam artian pemuda harus mempunyai keyakinan yang teguh dan kokoh sehingga kita punya nilai tinggi di mata bangsa lain.

“Seiring perkembangan zaman, perubahan jaman semakin cepat, pembangunan semakin pesat, kita harus bisa mengadaptasi diri diantara dua pilihan antara ketinggalan atau harus menyesuaikan,” tuturnya.

Terakhir Belo Tarran berharap dengan pergerakan para pemuda, Indonesia bisa semakin jaya dan semakin maju.

“Buatlah bangsa ini mengenang kiprah para pemuda, sebab bangsa yang besar tidak akan pernah lupa akan sejarah bangsanya sendiri. Selamat Ulang tahun KNPI yang ke-47, Jayalah Pemuda Indonesia,” pungkasnya.(*/UK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here