Peringati HUT RI ke 75, Turnamen Takraw BMI Toraja Utara Cup Sangtorayan Dibuka Secara Resmi

237
0
Handover.

Updatekareba.Com, Toraja – Banteng Muda Indonesia Toraja Utara kembali menyelenggarakan event Turnamen Sepak Takraw dalam rangka memeriahkan HUT Proklamasi Republik Indonesia yang ke 75, Kamis (20/7/2020).

Acara pembukaan diselenggarakan di GOR PB. FAJAR Lapangan Gembira Rantepao dan dihadiri oleh Pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Toraja Utara, Banteng Muda Indonesia sebagai penyelenggara kegiatan.

Dalam sambutannya Ketua DPC PDI Perjuangan Toraja Utara kembali menekankan kalimat bahasa latin yang bijak yaitu Mens Sana in corpore Sano yakni didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

“Betapa pentingnya membentuk tubuh yang sehat melalui olahraga agar jiwapun menjadi kuat. Maka dalam bait lagu kebangsaan kita pun salah satu lkriknya berbunyi Bangunlah jiwanya bangunlah badannya untuk Indonesia Raya artinya bahwa menjadi sehat adalah salah satu tujuan hidup berbangsa,” Ungkap Samuel Matasak.

Samuel menambahkan bahwa Sangat disayangkan jika saat ini ada banyak orang yang tubuhnya sehat tapi jiwanya tidak kuat.

“Saya berharap agar dalam penyelenggaraan Turnamen Sepak Takraw ini pihak penyelenggara dapat menjaga netralitas serta menjunjung tinggi nilai sportifitas yaitu bagi yang juara dapat menghormati temannya yang kalah dan bagi yang kalah dapat berjiwa besar mengakui keunggulan sahabatnya,” Tambah Samuel.

Sementara itu Ketua BMI Toraja Utara mengatakan dalam sambutannya bahwa kegiatan turnamen takraw ini selain memperingati HUT RI ke 75. Juga sebagai bentuk mengasa minat dan bakat generasi muda dibidang olahraga khususnya sepak takraw.

“Bentuk kecintaan dan kepedulian Banteng Muda Indonesia Toraja Utara kepada para generasi muda di Toraja untuk terus mengasa talenta yang dimiliki, serta menjadikan turnamen ini sebagai ajang mempererat silahturahmi dan keakraban diantara peserta,” Kata Jufri Tonapa.

Turnamen BMI Toraja Utara Cup Sangtorayan ini diikuti oleh 27 Tim, dengan memakai sistim setengah kompetisi, dimana setiap tim dibagi dalam beberapa grup.(rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here