Perjalanan Seorang Destry Damayanti, Wanita “Berplat” BI 2

269
0
Handover.

Updatekareba.Com, Jalarta – Berbekal gelar Sarjana Ekonomi dari Universitas Indonesia dan kemudian memperoleh gelar Master of Science dari Cornell University New York, AS wanita kelahiran Jakarta 16 Desember 1963 ini, mantap menjadi Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia pada 7 Agustus 2019.

Ialah Destry Damayanti, yang telah mengabdikan hidupnya di sektor keuangan. Memiliki sepak terjang sekitar 20 tahun membuat Destry memiliki daftar panjang prestasi di sektor tersebut.

Perjalanan karir Destry dimulai dari Badan Analisa Keuangan dan Moneter (BAKM) ditahun 1992 hingga 1997.

Kemudian, usai meniti karir di pemerintahan, Destry menjajal karir di sektor keuangan swasta. Citibank Indonesia menjadi tempat persinggahannya sejak 1997 hingga 2000 sebagai salah satu ekonom bank swasta tersebut. Selain itu, bidang pendidikan pun pernah ia cicipi.

Destry pernah menjadi peneliti sekaligus pengajar di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UI pada 2005-2006. Tetapi, karir di bidang ekonomi memang seakan tak bisa begitu saja ia tinggalkan.

Pada 2005-2011, ia menjabat sebagai Kepala Ekonom Mandiri Sekuritas hingga menjabat sebagai Direktur Eksekutif di Mandiri Institute.

Selain itu, CV nya pun juga terisi dengan Satuan Tugas Ekonomi Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pada 2014-2015.

Tak sampai disitu, tangan dinginnya juga sempat menggenggam jabatan sebagai Ketua Panitia Seleksi pimpinan lembaga antirasuah (KPK).

Terakhir, sebelum menjabat sebagai Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia, ia dipercaya menjadi salah satu Anggota Dewan Komisioner LPS sejak 24 September 2015.

Selamat datang dan berkarya Deputi Gubernur Senior Destry Damayanti di Garda Stabilitas Nilai Rupiah. Mari bersama kita bangun Indonesia menjadi negara terbaik di emerging market.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here