Persiapan New Normal, Wabup Toraja Utara Datangi Masyarakat Di Bumi Ne’ Me’ Se Baruppu

379
0
Wabup Toraja Utara Yosia Rinto Kadang saat kunker ke Lembang Baruppu Utara, Kecamatan Baruppu, Kamis (18/6/2020).

Updatekareba.Com, Toraja – Wakil Bupati Toraja Utara Yosia Rinto Kadang, mengunjungi sejumlah Kecamatan, Lembang dan Kelurahan, salah satunya Lembang Baruppu Utara, Kecamatan Baruppu, Kamis (18/6/2020).

Kunjungan tersebut dilakukan untuk menyosialisasikan persiapan new normal, sekaligus memonitoring penyaluran BLT dana Desa tahap dua.

Di Lembang Baruppu Utara, Wakil Bupati juga berdialog dengan beberapa Kepala Lembang bersama tokoh masyarakat Bumi Ne’ Me’ Se julukan bagi Kecamatan Baruppu terkait Covid-19.

Menurut Wabup Rinto,  masyarakat harus mulai terbiasa hidup dengan cara new normal, yakni kembali ke kondisi normal namun dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Antara lain dengan selalu memakai masker,  sering cuci tangan pakai sabun, serta jaga jarak fisik. Kalau jaga jarak mungkin memang agak susah diterapkan di situasi tertentu, namun kalau pakai masker harus,” tandasnya.

Termasuk juga lembaga pemerintah maupun lembaga pendidikan, dalam era new normal nantinya harus tetap menerapkan protokol kesehatan. Meskipun untuk penyelenggaraan pendidikan masih harus menyesuaikan dengan kebijakan Kemendikbud RI.

“Karena belum terbiasa,  rasanya memang tidak nyaman harus pakai masker terus,  tapi itu cara yang efektif mencegah penyebaran Covid-19,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan banyak anggaran pembangunan yang terpaksa dialihkan untuk penanganan covid-19.

Termasuk pembangunan, oleh karena itu, dirinya meminta bantuan Kepala Lembang dan tokoh masyarakat untuk menyosialisasikan berbagai kebijakan pemerintah terkait Covid-19.

Pada kesempatan ini juga Wabup Rinto minta agar BLT Dana Desa dimanfaat secara benar dan sesuai tujuannya.

“Gunakan bantuan pemerintah ini dengan sebaik – baiknya, Pemerintah khususnya Pemkab Toraja Utara tak ingin melihat masyarakatnya makin menderita ditengah pandemi ini,” ungkap Rinto.

Dalam kunjungan kerjanya ini Wabup Rinto didampingi Kapolsek Rindingallo IPTU Arsenius Lase, dan Babinsa dari Koramil Rindingallo.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here